Kompas TV olahraga kompas sport

Tiba-tiba Tim Disuruh Balik ke Hotel, Ini Fakta Pembatalan Laga Timnas Indonesia U-22

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 11:30 WIB
tiba-tiba-tim-disuruh-balik-ke-hotel-ini-fakta-pembatalan-laga-timnas-indonesia-u-22
Tangkapan layar cuitan PSSI terkait pembatalan laga uji coba Timnas Indonesia U-22 melawan Tira Persikabo pada Rabu malam (3/3/2021) (Sumber: akun Twitter @PSSI)
Penulis : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Secara mengejutkan, laga uji coba Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 melawan Tira Persikabo Kabupaten Bogor di Stadion Madya, Jakarta, Rabu malam (3/3/2021) dibatalkan lantaran belum keluarnya izin penyelenggaraan dari pihak kepolisian.

Berikut ini fakta yang terjadi terkait pembatalan laga tersebut:

1. Tim disuruh balik ke hotel

Para pemain kedua tim yang sudah tiba di stadion pun dibuat kecele. Media Officer Tira Persikabo, Nandang Permana, mengungkapkan bahwa timnya diminta menunggu lebih dulu.

Namun, setelah parkir selama 30 menit, mereka justru dipersilakan kembali ke hotel.

"Sudah sampai stadion, (kami) diarahkan parkir. Parkir 30 menit, tiba-tiba disuruh kembali ke hotel. Kami tidak tahu karena apa pembatalan ini," ujar pria yang akrab disapa Kang Pepe itu seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga: Gagal Bertanding Lawan Timnas U-22, Pemain Tira Persikabo: Ini Lebih Sakit Daripada Disakiti Wanita

2. Kepolisian beri pernyataan soal pembatalan uji coba

Pihak kepolisian lalu memberikan pernyataan soal pembatalan laga uji coba Timnas Indonesia U-22 melawan Tira Persikabo malam itu.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Singgih Hermawan mengatakan panitia penyelenggara baru meminta izin kepada kepolisian kemarin.

"Sampai Maghrib pukul 6 dan setengah 7 belum ada izin (Mabes Polri) keluar dari panitia. Kami tanyakan ke panitia mereka sudah bersurat, tetapi baru hari ini (kemarin) sehingga izinnya belum keluar. Ada rencana kegiatan yang harus kami amankan. Satgas Covid Kecamatan Tanah Abang harus datang saat kegiatan. Sudah dipastikan datang," ujarnya.

Kapolsek pun berbicara mengenai kedua tim yang sudah datang ke area Stadion Madya dan bahkan harus menunggu di lapangan parkir selama kira-kira setengah jam.

Baca Juga: Jelang Laga Uji Coba Bali United VS TIMNAS Indonesia

"Kami sampaikan ke panitia. Karena izinnya belum keluar, kami larang kegiatan. Kami sampaikan untuk para pemain agar pulang," ucapnya.

3. PSSI aku belum kantongi izin

Pernyataan AKBP Singgih Hermawan soal perizinan itu diaminkan oleh Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi. Dia mengakui PSSI mengirim surat izin coba timnas U22 Indonesia vs Tira Persikabo secara dadakan kepada Mabes Polri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x