Kompas TV bisnis kebijakan

Pemerintah akan Buka Koridor Bebas Covid Bagi Turis China untuk Berwisata ke Bali

Kamis, 4 Maret 2021 | 10:18 WIB
pemerintah-akan-buka-koridor-bebas-covid-bagi-turis-china-untuk-berwisata-ke-bali
Menparekraf Sandiaga Uno saat memimpin rapat virtual bersama seluruh Kepala Dinas Pariwisata dari 34 provinsi di Indonesia, Sabtu (26/12/2020). (Sumber: Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

JAKARTA, KOMPAS TV - Pemerintah tengah berencana membuka koridor bebas Covid-19 atau (Free Covid Corridor/FCC) bagi wisatawan asing.

Seperti diketahui, FCC merupakan kawasan dengan atraksi wisata yang sengaja dibuka pemerintah untuk kunjungan turis.

Baca Juga: Tak Pakai Masker, Turis di Bali Ini Didenda Petugas!

Syaratnya, kawasan ini harus merupakan zona hijau alias memiliki jumlah kasus virus corona atau covid-19 rendah bahkan tidak ada sama sekali.

Rencananya, ada beberapa negara yang diperbolehkan mengunjungi Indonesia. Itu antara lain China, Singapura, Malaysia, India, dan beberapa negara Eropa seperti Inggris, Jerman, dan Belanda.

Adapun lokasi yang akan diterapkan antara lain di Bali seperti Nusa Dua dan Ubud. Jika berhasil, baru diperluas ke wilayah lain, semisal Nusa Penida dan tak menutup kemungkinan ke provinsi lain.

Baca Juga: Airlangga: Proyek Mewah Hary Tanoe-Trump Hasilnya Harus Jelas, Turis Kualitas Internasional

Penulis : Tito Dirhantoro





BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Vaksinasi Warga Medan Berlanjut

Sabtu, 10 April 2021 | 11:39 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:11
BMKG MEMPREDIKSI SEBAGIAN WILAYAH JABODETABEK AKAN HUJAN DENGAN INTENSITAS RINGAN PADA SORE HARI INI   MOTOGP INDONESIA DI SIRKUIT MANDALIKA, NTB, RESMI DIGELAR PADA 2022   PEMERINTAH TIONGKOK MENGHENTIKAN PENDAFTARAN SEKOLAH BISNIS YANG DIDIRIKAN OLEH PENDIRI ALIBABA GROUP JACK MA   PEMERINTAH BUKA JALUR FORMASI BAGI LULUSAN TERBAIK DAN DISABILITAS DALAM SELEKSI CPNS 2021   KETUA KOMISI X DPR SYAIFUL HUDA USULKAN PENGGABUNGAN KEMRISTEK KE KEMDIKBUD DIIKUTI DENGAN PENUNJUKAN WAKIL MENTERI   PEMPROV DKI PERPANJANG JAM OPERASIONAL RESTORAN DAN RUMAH MAKAN SEPANJANG BULAN RAMADAN 2021   MENAG SEBUT SYARAT UMRAH HARUS DISUNTIK VAKSIN COVID-19 YANG BERSERTIFIKAT WHO   WARGA LANSIA DI DEPOK AKAN DIANTAR JEMPUT JIKA MENDAFTARKAN DIRI UNTUK VAKSINASI COVID-19 DI RSUI HINGGA 13 APRIL 2021   KEPALA BNPB MINTA TEMPAT RELOKASI KORBAN BENCANA NTT SEGERA DISIAPKAN   KASATPOL PP DKI ARIFIN TEGASKAN MASYARAKAT YANG INGIN BERJUALAN TAKJIL SELAMA BULAN RAMADAN HARUS PATUHI PROKES   KEMENKES: ADA 17 LABORATORIUM YANG BISA DIGUNAKAN UNTUK MENDETEKSI MUTASI COVID-19 DI INDONESIA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: TUGU SEPEDA SENILAI RP 800 JUTA YANG DITENGAH DIBANGUN UNTUK TEMPAT SWAFOTO MILENIAL   LAYANAN BUS AKAP DITUTUP PADA 6-17 MEI 2021, TERMINAL TANJUNG PRIOK HANYA LAYANI RUTE JABODETABEK   WAPRES MA’RUF AMIN ANJURKAN TAK GELAR SHALAT TARAWIH DI MASJID ZONA MERAH COVID-19