Kompas TV nasional peristiwa

Cari Dukungan Jadi Ketum Kadin, Anindya Bakrie Bertemu Bobby Nasution

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 08:35 WIB
cari-dukungan-jadi-ketum-kadin-anindya-bakrie-bertemu-bobby-nasution
Pertemuan Walikota Medan Bobby Nasution dan pengusaha Anindya Bakrie (Sumber: twitter Anindya Bakrie)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pengusaha Anindya Bakrie bertemu Walikota Medan Bobby Nasution yang juga menantu Presiden Jokowi. Dalam pertemuan yang dibagikan di akun twitternya, Rabu (3/3/2021) Anindya mengaku mendiskusikan banyak hal. "Banyak yang kami diskusikan dengan Mas Bobby, dari soal Kota Medan yang seperti kampung halaman saya sendiri, sampai soal pemulihan ekonomi," ujar Anindya.

Selain obrolan soal ekonomi, Anindya juga menceritkan leluhurnya yang bermarga Nasution.

"Uniknya, kami ini sama-sama berdarah Nasution. Nenek saya Roosniah bermarga Nasution juga.
Jadi teman-teman Medan/Sumut menganggap saya ini sebagai orang Sumut juga," kata anak pengusaha Aburizal Bakri ini. 

Baca Juga: Kadin Ungkap Sudah Ada 7.000 Perusahaan yang Daftar Vaksin Gotong Royong

Karena itu, kata Anindya, dia berharap para pengusaha yang tergabung di Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Sumatera Utara mendukungnya menjadi Ketua Umum Kadin. "Karenanya Kadin Sumut dan Kadin Kabupaten/Kota juga menyatakan mendukung saya untuk memimpin Kadin Indonesia," ujarnya.

Bagi Anindya, berkiprah di Kadin bukan baru pertama kali. "Bagi saya pengabdian di Kadin bukan hal yang baru, saya sudah 15 tahun mengabdi di organisasi ini. Meneruskan legacy keluarga saya yang juga mengabdi di Kadin. Ayah saya @aburizalbakrie  lama juga memimpin Kadin. Sudah saatnya saya teruskan jejaknya," Katanya.

Baca Juga: KADIN Komitmen Bantu Pemulihan Ekonomi

Setelah Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani ditunjuk Presiden Jokowi menjadi  Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, kursi Ketua Umum Kadin Indonesia kini kosong. Anindya pun mencalonkan diri. Saat ini, Anindya duduk sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x