Kompas TV bisnis bumn

Ketua Umum PBNU jadi Komisaris Utama KAI, Kementerian BUMN: Said Aqil Berpengalaman di Dunia Bisnis

Kamis, 4 Maret 2021 | 08:30 WIB
ketua-umum-pbnu-jadi-komisaris-utama-kai-kementerian-bumn-said-aqil-berpengalaman-di-dunia-bisnis
Ketua PBNU Said Aqil Siradj (kedua dari kiri) bersama Gus Miftah (paling kiri), dan Ustaz Yusuf Mansur menggelar konferensi pers di Jakarta, Selasa (2/3/2021).  (Sumber: Wartakotalive.com/Joko Supriyanto)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pro kontra penunjukan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero terus bergulir.

Meski begitu, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) punya alasan tersendiri kenapa menjadikan Said Aqil sebagai Komut merangkap Komisaris Independen tersebut.

Menurut Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, salah satu pertimbangan Kementerian BUMN menunjuk Said Aqil adalah Ketua Umum PBNU itu berpengalaman di bisnis.

Baca Juga: Ketua Umum PBNU jadi Komisaris Utama PT KAI, JCW: KH Said Aqil Beri Contoh Tak Baik

Arya menyebut, Said Aqil pernah menjadi sebagai Komisaris Utama Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia atau Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX).

“Jadi beliau sudah punya pengalaman yang banyak mengenai pengelolaan bisnis dan sebagai komisaris. Jadi bukan sesuatu yang baru bagi beliau, beliau paham bagaimana jalannya sebuah market perusahaan dan sebagainya,” ujar Arya, Rabu malam (3/3/2021).

Juru bicara Menteri BUMN Erick Thohir ini menambahkan, alasan lainnya Said Aqil ditunjuk jadi Komisaris PT KAI karena BUMN membutuhkan seorang tokoh yang bisa diteladani.

Penulis : Gading Persada





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:24
MABES POLRI KIRIM 292 ANGGOTA BRIMOB NUSANTARA UNTUK PENANGANAN BENCANA DI NTT   PEMKOT DEPOK GELAR UJI COBA PEMBELAJARAN TATAP MUKA MULAI TAHUN AJARAN BARU YAKNI 12 JULI 2021    KEMENAG AKAN BUKA FORMASI 27.303 GURU AGAMA HONORER DALAM SELEKSI CALON PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY SEBUT ORANGTUA YANG BERHENTI MEROKOK BISA CEGAH ANAKNYA TERKENA "STUNTING"   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: PEMBANGUNAN TUGU SEPEDA MERUPAKAN BENTUK APRESIASI TERHADAP KREATIVITAS PELAKU SENI   PEMKOT TANGERANG RESMI SELENGGARAKAN VAKSINASI COVID-19 PADA SIANG HARI SELAMA RAMADAN   PROSTITUSI ANAK DI APARTEMEN, WAGUB DKI PERTIMBANGKAN BERI SANKSI KEPADA PENGELOLA APARTEMEN   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: WILAYAH ZONA MERAH COVID-19 BERTAMBAH 50 PERSEN DIBANDING PEKAN LALU   SATGAS COVID-19 SEBUT TERJADI PENINGKATAN KASUS POSITIF DAN KEMATIAN COVID-19 DALAM SEPEKAN TERAKHIR   BAKAMLA SERAHKAN BERKAS PERKARA ABK DAN BARANG BUKTI KAPAL IKAN VIETNAM KE PSDKP BATAM   MENSESNEG PASTIKAN PENGELOLAAN TMII TAK AKAN DIPINDAHTANGANKAN KE YAYASAN YANG DIBENTUK KELUARGA PRESIDEN JOKOWI   PEMERINTAH AKAN AMBIL ALIH PENGELOLAAN TAMAN MINI INDONESIA INDAH DARI YAYASAN HARAPAN KITA   IBADAH HAJI MASIH TUNGGU KEPASTIAN DARI ARAB SAUDI, KEMENAG LAKUKAN VAKSINASI TERHADAP CALON HAJI   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN AKAN MINTA PRESIDEN JOKOWI NEGOSIASI KE TIONGKOK TAMBAH DOSIS VAKSIN SINOVAC