Kompas TV tekno gadget

Laptop Gaming Acer Nitro 5 Usung Prosesor Intel Core Generasi 11

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 03:24 WIB
laptop-gaming-acer-nitro-5-usung-prosesor-intel-core-generasi-11
Laptop gaming Acer Nitro 5. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Acer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru dari keluarga Nitro 5. Perangkat ini menjadi laptop gaming pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-11.

Acer Nitro 5 yang diperbarui ini memiliki sejumlah peningkatan. Di antaranya kemampuan refresh rate cepat hingga 144Hz dan hadirnya RGB keyboard untuk pengalaman gameplay kelas atas.

Termasuk mengusung GPU NVIDIA® GeForce GTX 1650, dan RAM DDR4 yang dapat di-upgrade hingga 64 GB DDR4.

“Kami menggabungkan teknologi dan masukan dari pelanggan untuk penuhi kebutuhan akan perangkat gaming yang bisa diandalkan tidak hanya bermain game, tapi juga untuk sekolah, bekerja dan membuat konten. Acer Nitro 5 hadir sebagai jawaban atas kebutuhan tersebut," ujar President Director Acer Indonesia Herbet Ang dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: Inilah 5 Rekomendasi Smartphone dengan Baterai Jumbo

Desain Lebih Garang

Seperti generasi sebelumnya, Acer Nitro 5 hadir dengan layar yang lebih compact 15,6 inci. Acer Nitro 5 ini juga memiliki peningkatan dalam teknologi layar dengan refresh rate 144Hz yang tersedia dalam waktu respons 3ms. Tingkat kecerahan juga ditingkatkan menjadi 300-nit, menyajikan tampilan layar yang lebih cerah.

Desain eksterior mendapat penyegaran tetapi tetap hadir membawa ciri khasnya, dengan balutan warna merah untuk sirip di bagian belakang laptop.

Di balik keyboard terdapat lampu latar yang dapat diatur sehingga laptop dapat mempertahankan aksen gaming secara keseluruhan. Ada pula backlit RGB keyboard dengan 4 zona yang hadir di Acer Nitro 5.

Kinerja Meningkat dengan Sistem Termal Inovatif

Acer Nitro 5 dikatakan hadir sebagai laptop gaming yang paling upgradeable di kelasnya. Terdapat dua slot SSD M.2 PCle dan satu slot SATA yang dapat dipasang sekaligus untuk penyimpanan, serta RAM DDR4 hingga 32GB dalam dua slot DIMM yang dapat di-upgrade oleh pengguna.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x