Kompas TV regional berita daerah

Elpiji Bersubsidi Langka, Mahasiswa Unjuk Rasa ke Kantor Pertamina

Rabu, 3 Maret 2021 | 23:11 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Unjuk rasa mahasiswa berlangsungh di depan kantor PT. Pertamina Persero Area Banjarmasin pada rabu pagi (3/3/2021) menyikapi kelangkaan dan meroketnya harga gas elpiji 3 kilogram.

Selain langka pasca banjir, kondisi ini juga sering terjadi dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Sukseskan Vaksinasi Covid-19, 142 Anggota Kodim 1007/Banjarmasin Disuntik Vaksin

Mahasiswa menilai  tidak ada sikap serius dari pihak-pihak yang bertanggung jawab sehingga persoalan ini terus terjadi.

“Kita minta pertamina untuk mengatasi permasalahan epliji 3 kg ini dan memberantas oknum-oknum yang bermain di belakangnya. Juga tentang perubahan system pendistribusian,” ungkap Fahriannor, koordinator aksi tersebut.

Sementara  Sales Area Manager Pertamina Kalsel-Teng, Drestanto mengklaim, sejauh ini berbagai upaya telah dilakukan agar penyaluran elpiji tepat sasaran.

Ia justru mengajak seluruh masyarakat untuk tutur mengawasi dan aktif melaporkan jika menemukan pelanggaran di lapangan.

“Selain pertamina dari pemda juga ada kewenangan untuk melakukan pengwasan, jadi masyarakat juga kalau ada pangkalan di kanan kirinya yang nakal silakan lapor ke pemda atau pertamina melalui 125,” terangnya.

Baca Juga: Normalisasi Sungai Dipersoalkan, Pemilik Toko Terdampak Pembongkaran Mengeluh Penjualan Menurun

Sementara kelangkaan saat ini akibat terkendala akses jalan yang rusak di Jalan Gubernur Syarkawi sehingga untuk sementara masih menggunakan tongkang dan kapal penyeberangan LCT.

Untuk kedepannya, pihak Pertamina setiap bulan akan menyiapkan stok sekitar 2,5 juta tabung dan jumlah tersebut dianggap sudah di atas data warga miskin dengan harapan bisa  mengantisipasi kelangkaan elpiji di pasaran.

Penulis : KompasTV Banjarmasin





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:22
INACA MEMPREDIKSI INDUSTRI PENERBANGAN MULAI MEMBAIK PADA AWAL 2022 UNTUK PENERBANGAN DOMESTIK   KETUM INACA DENON PRAWIRAATMADJA: KINERJA INDUSTRI PENERBANGAN DALAM NEGERI MEROSOT TAJAM PADA 2020   LEMBAGA TES MASUK PERGURUAN TINGGI (LTMPT): TINGKAT KEHADIRAN PESERTA UTBK TAHUN INI NAIK DIBANDING 2020   SEBANYAK 80.000 BENIH LOBSTER SENILAI RP 8 MILIAR DIAMANKAN DI BANDARA JUANDA SURABAYA   DISNAKER SURABAYA BENTUK SATGAS DAN POSKO PENGADUAN SOAL THR   PEMPROV DKI MENYATAKAN AKAN TINGKATKAN KOMPOSISI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) 2021/2022   PENGELOLA BANDARA SOEKARNO-HATTA SEBUT BELUM AKAN TERAPKAN TES GENOSE C19 PADA MEI 2021   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MEMINTA PARA OBLIGOR BLBI SECARA SUKARELA MEMBAYAR UTANG KEPADA NEGARA   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: UTANG BLBI KEPADA NEGARA MENCAPAI LEBIH DARI RP 110 TRILIUN   BMKG: MASIH ADA PELUANG CUACA EKSTREM DI WILAYAH BANDUNG DAN SEKITARNYA HINGGA AKHIR APRIL 2021   BNPB: SEPANJANG 2021, SEBANYAK 1.125 BENCANA ALAM YANG TERJADI DI INDONESIA   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 4.225 ORANG: 3.316 SEMBUH, 181 MENINGGAL DUNIA, DAN 728 DALAM PERAWATAN   HINGGA 15 APRIL 2021, PASIEN COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.589.359 ORANG, 1.438.254 SEMBUH, DAN 43.073 MENINGGAL DUNIA   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO MINTA TIM VAKSIN NUSANTARA SEBAIKNYA BERKOORDINASI DENGAN BPOM