Kompas TV olahraga kompas sport

Perang Kata dengan LeBron James, Ibrahimovic: Atlet Menyatukan Dunia, Politik Memisahkannya

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 21:15 WIB
perang-kata-dengan-lebron-james-ibrahimovic-atlet-menyatukan-dunia-politik-memisahkannya
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan gol yang dibuatnya saat mengalahkan Napoli 3-1 di San Paolo, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV – Perang kata antara pebasket LeBron James dan penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic masih berlanjut.

Akhir bulan lalu, LeBron James mendapatkan kritik dari Zlatan Ibrahimovic. Ibrahimovic meminta LeBron untuk fokus dengan karirnya sebagai pebasket profesional daripada terus berbicara soal politik.

Dalam beberapa dekade terakhir, LeBron memang sangat vokal mengomentari beberapa topik, terutama yang berhubungan dengan isu Afrika-Amerika.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Jadi Tumbal Kemenangan AC Milan atas AS Roma

Dia juga pernah memicu kontroversi saat mengkritik mantan presiden Amerika Serikat, Donald Trump di beberapa kesempatan.

Meski mendapat kritik dari Ibrahimovic, pebasket LA Lakers itu menanggapinya dengan dingin.

LeBron tak ambil pusing dengan perkataan penyerang asal Swedia itu dan menegaskan tak akan tinggal diam dengan hal-hal yang dia anggap salah.

Baca Juga: LeBron James dan Ibrahimovic Terlibat Perdebatan tentang Atlet SJW

"Pada akhirnya, saya tidak akan pernah tutup mulut tentang hal-hal yang salah," kata LeBron dikutip dari Football Italia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x