Kompas TV regional berita daerah

Masa Uji Coba, Siswa Di SDN 7 Tilango Belajar Tatap Muka

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 19:53 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Di tengah pandemi covid-19, sejumlah sekolah dasar di Kabupaten Gorontalo mulai menerapkan belajar tatap muka di sekolah.

Seperti di sekolah dasar Negeri 7 Tilango, Kabupaten Gorontalo. Sejak 22 februari lalu siswa di sekolah ini mulai belajar tatap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelum masuk sekolah, siswa diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berada di dalam kelas.

Selain itu, untuk menghindari terjadi kerumunan, pihak sekolah membagi dua waktu pembelajaran pagi hari dan siang hari atau  separuh dari jumlah siswa di setiap pembelajaran.

Belajar tatap muka ini di lakukan sudah dirapatkan bersama dinas pendidikan, kepala sekolah dan orang tua siswa.

Dari hasil rapat tersebut terjadi kesepakatan untuk belajar tatap muka di sekolah dengan masa percobaan selama dua pecan.

“ Berdasarkan hasil penilaian dari Dikbud Kabupaten Gorontalo sudah banyak keluhan dari orang tua siswa, bahwa anak mereka sudah banyak yang bermain di tempat – tempat umum seperti pasar terminal tanpa mematuhi protokol kesehatan, maka berdasarkan hasil rapat dengan kepala – kepala sekolah sepakat untuk mencoba membuka kembali sekolah, ungkap Ronal M Abdini Kepala SDN 7 Tilango.

Belajar tatap muka mulai di terapkan karena keinginan dari orang tua siswa, pasalnya sebagian besar orang tua siswa yang bersekolah di SDN 7 Tilango ini tak memiliki ponsel untuk belajar daring.

 

#Covid-19  #Belajar Tatap Muka  #SDN Tilango



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x