Kompas TV regional berita daerah

Masa Uji Coba, Siswa Di SDN 7 Tilango Belajar Tatap Muka

Rabu, 3 Maret 2021 | 19:53 WIB

GORONTALO, KOMPAS TV - Di tengah pandemi covid-19, sejumlah sekolah dasar di Kabupaten Gorontalo mulai menerapkan belajar tatap muka di sekolah.

Seperti di sekolah dasar Negeri 7 Tilango, Kabupaten Gorontalo. Sejak 22 februari lalu siswa di sekolah ini mulai belajar tatap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelum masuk sekolah, siswa diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berada di dalam kelas.

Selain itu, untuk menghindari terjadi kerumunan, pihak sekolah membagi dua waktu pembelajaran pagi hari dan siang hari atau  separuh dari jumlah siswa di setiap pembelajaran.

Belajar tatap muka ini di lakukan sudah dirapatkan bersama dinas pendidikan, kepala sekolah dan orang tua siswa.

Dari hasil rapat tersebut terjadi kesepakatan untuk belajar tatap muka di sekolah dengan masa percobaan selama dua pecan.

“ Berdasarkan hasil penilaian dari Dikbud Kabupaten Gorontalo sudah banyak keluhan dari orang tua siswa, bahwa anak mereka sudah banyak yang bermain di tempat – tempat umum seperti pasar terminal tanpa mematuhi protokol kesehatan, maka berdasarkan hasil rapat dengan kepala – kepala sekolah sepakat untuk mencoba membuka kembali sekolah, ungkap Ronal M Abdini Kepala SDN 7 Tilango.

Belajar tatap muka mulai di terapkan karena keinginan dari orang tua siswa, pasalnya sebagian besar orang tua siswa yang bersekolah di SDN 7 Tilango ini tak memiliki ponsel untuk belajar daring.

 

#Covid-19  #Belajar Tatap Muka  #SDN Tilango

Penulis : KompasTV Gorontalo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:07
WEBINAR "BAHASA & KALIMAT EFEKTIF" BERSAMA PENYELARAS BAHASA HARIAN KOMPAS DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   SEBANYAK 8 ORANG TEWAS AKIBAT PENEMBAKAN DI GUDANG FEDEX DI INDIANAPOLIS, INDIANA   SEBANYAK 31 JEMAAH CALON HAJI DI PALOPO, SULAWESI SELATAN, JALANI VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA   WARGA SUMATERA BARAT KUMPULKAN 1,5 TON RENDANG UNTUK KORBAN BENCANA DI NTT   PRESIDEN JOKOWI: PEMERINTAH MELARANG MUDIK LEBARAN TAHUN INI DENGAN BERBAGAI MACAM PERTIMBANGAN   KEJATI BANTEN TETAPKAN TERSANGKA KORUPSI DANA HIBAH PONDOK PESANTREN RP 117 M   JADI TERSANGKA, PRIA YANG ANIAYA PERAWAT DI PALEMBANG TERANCAM 2 TAHUN PENJARA   POLISI TETAPKAN PRIA YANG ANIAYA PERAWAT DI PALEMBANG SEBAGAI TERSANGKA   PPNI: PENGANIAYAAN PERAWAT OLEH KELUARGA PASIEN MERUPAKAN ANCAMAN TERHADAP KEAMANAN SISTEM PELAYANAN   WAGUB PAPUA KLEMEN TINAL MINTA APARAT KEAMANAN KENDALIKAN SITUASI BEOGA PASCA-PENEMBAKAN TERHADAP 2 GURU   KEMENHUB KELUARKAN MAKLUMAT PELAYARAN WASPADAI CUACA EKSTREM PADA 16-22 APRIL 2021   BMKG: SIKLON TROPIS SURIGAE DALAM 24 JAM KE DEPAN AKAN MENGUAT NAMUN BERGERAK MENJAUHI INDONESIA   PANCAROBA MASIH BERLANGSUNG, BMKG IMBAU MASYARAKAT WASPADA POTENSI CUACA EKSTREM   BMKG MEMPRAKIRAKAN PADA BULAN MEI 2021 AWAL MUSIM KEMARAU TERJADI DI SEBAGIAN WILAYAH INDONESIA