Kompas TV nasional politik

Wagub Ahmad Riza Yakin Tidak Ada yang Dirugikan dari Penjualan Saham Pemprov di PT Delta Djakarta

Rabu, 3 Maret 2021 | 19:45 WIB
wagub-ahmad-riza-yakin-tidak-ada-yang-dirugikan-dari-penjualan-saham-pemprov-di-pt-delta-djakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Gubernur DKI Jakarta (Wagub) Ahmad Riza Patria meyakini tidak ada yang dirugikan jika Pemprov DKI melepas saham di perusahaan bir PT Delta Djakarta, Tbk.

Wagub Ahmad Riza menjelaskan sejak kampenye Gubernur Anies Baswedan telah berjanji akan melepas saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta, Tbk.

Menurutnya saat ini Anies sedang berupaya menunaikan janji kampanyenya. Nantinya hasil dari penjualan saham tersebut dapat dialihkan untuk kepentingan lain sehingga tidak ada yang dirugikan.

Baca Juga: Soal Saham Bir DKI, Anies Diminta Tegas seperti Jokowi Cabut Investasi Miras

Semisal untuk kepentingan Covid-19, kepentingaan pendidikan, kepentingan masyarakat umum, atau untuk kepentingan infrastruktur Jakarta.

“Nanti kalau saham dijual, akan ada pembahasan kira-kira uangnya mau dipakai buat apa dan tentunya yang lebih bermanfaat. Sekarang kembali pada teman-teman DPRD, bisa nggak penjualan ini dilaksanakan secepatnya,” ujar Riza, Rabu (3/3/2021).

Wagub Ahmad Riza menambahkan pelepasan saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta, Tbk membutuhkan persetujuan DPRD. Ia optismis keinginan Pemprov dapat diakomodir oleh dewan.

Penulis : Johannes Mangihot





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:49
WEBINAR "BAHASA & KALIMAT EFEKTIF" BERSAMA PENYELARAS BAHASA HARIAN KOMPAS DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   GEDUNG PUTIH AS KIBARKAN BENDERA SETENGAH TIANG PASCA-PENEMBAKAN DI INDIANAPOLIS   KALAH MELAWAN ANDREY RUBLEV, PETENIS RAFAEL NADAL GAGAL CETAK GELAR KE-12 PADA AJANG ATP MASTERS 1.000   PETENIS ANDREY RUBLEV SINGKIRKAN RAFAEL NADAL DI PEREMPAT FINAL MONTE CARLO MASTERS   TIONGKOK SIAP INVESTASI RP 20,01 TRILIUN DI SEKTOR FURNITUR INDONESIA   GEOPARK BELITONG DITETAPKAN SEBAGAI UNESCO GLOBAL GEOPARK PADA SIDANG KE-211 DEWAN EKSEKUTIF UNESCO   POLDA JAWA BARAT SIAPKAN SKENARIO PENYEKATAN HALAU PEMUDIK SAAT LEBARAN   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SIAPKAN SANKSI BAGI ASN YANG NEKAT MUDIK LEBARAN   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL: ASN DILARANG MUDIK LEBARAN, TIDAK ADA ALASAN YANG SIFATNYA PRIBADI   ASN KARAWANG AKAN DIBERI SANKSI JIKA MELANGGAR LARANGAN MUDIK LEBARAN   PEMKAB KARAWANG MELARANG ASN MUDIK BAIK SEBELUM DAN SESUDAH 6-17 MEI 2021   PEMPROV DKI JAKARTA IMBAU SEMUA PEGAWAI TAK BUKA PUASA ATAU SAHUR BERSAMA SELAMA RAMADAN   KAKORLANTAS POLRI TEGASKAN TIDAK MEREKOMENDASIKAN MUDIK SEBELUM TANGGAL 6 MEI 2021   KEMENDAGRI SEBUT INFORMASI GOLONGAN DARAH PENDUDUK AKAN PERMUDAH PMI RENCANAKAN WILAYAH PRIORITAS DONOR DARAH