Kompas TV regional berita daerah

Longsor Tutup Akses Jalan, Warga Kesulitan Ke Pasar

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 15:37 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Gianyar, KOMPASTV - Longsor tebing setinggi sepuluh meter, dijalur antar  banjar mumbi desa pupuan tegallalang , gianyar , bali , menutup akses jalan antar desa.

 

Longsoran yang terjadi dijalan tanjakan , evakuasi inipun terpaksa dilakukan hanya dengan menyemprotkan air ,  mengingat sangat rawan tergelincir jika menggunakan alat berat.

 

Personil BPBD memanfaatkan sumber air sekitar lokasi untuk segera bisa membuka satu-satunya akses jalan warga , menuju pasar dan kota kecamatan.

 

Di wilayah gianyar , tiga kecamatan payangan , tegallalang dan kecamatan tampaksiring  , menjadi titik lokasi paling sering terjadi bencana. Bencana pohon tumbang dan tanah longsor selama musim hujan tahun ini bahkan sudah terjadi hingga puluhan kali  , merusak fasilitas umum. Tidak hanya itu hujan deras semalam juga mengakibat pohon tumbang di wilayah tampaksiring , dan menghancurkan rumah.

 

Kepala badan penanggulangan bencana kabupaten gianyar , Ida Bagus Suamba , seringnya terjadi bencana , tetap menyiagakan timnya 24 jam untuk penanganan bencana diseluruh wilayah gianyar khususnya pada tiga kecamatan tersebut.

 

Sementara warga dihimbau lebih waspada , terutama apabila terjadi hujan disertai angin.

#gianyar #longsor #cuacaburuk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x