Kompas TV regional berita daerah

Longsor Tutup Akses Jalan, Warga Kesulitan Ke Pasar

Rabu, 3 Maret 2021 | 15:37 WIB

Gianyar, KOMPASTV - Longsor tebing setinggi sepuluh meter, dijalur antar  banjar mumbi desa pupuan tegallalang , gianyar , bali , menutup akses jalan antar desa.

 

Longsoran yang terjadi dijalan tanjakan , evakuasi inipun terpaksa dilakukan hanya dengan menyemprotkan air ,  mengingat sangat rawan tergelincir jika menggunakan alat berat.

 

Personil BPBD memanfaatkan sumber air sekitar lokasi untuk segera bisa membuka satu-satunya akses jalan warga , menuju pasar dan kota kecamatan.

 

Di wilayah gianyar , tiga kecamatan payangan , tegallalang dan kecamatan tampaksiring  , menjadi titik lokasi paling sering terjadi bencana. Bencana pohon tumbang dan tanah longsor selama musim hujan tahun ini bahkan sudah terjadi hingga puluhan kali  , merusak fasilitas umum. Tidak hanya itu hujan deras semalam juga mengakibat pohon tumbang di wilayah tampaksiring , dan menghancurkan rumah.

 

Kepala badan penanggulangan bencana kabupaten gianyar , Ida Bagus Suamba , seringnya terjadi bencana , tetap menyiagakan timnya 24 jam untuk penanganan bencana diseluruh wilayah gianyar khususnya pada tiga kecamatan tersebut.

 

Sementara warga dihimbau lebih waspada , terutama apabila terjadi hujan disertai angin.

#gianyar #longsor #cuacaburuk

Penulis : KompasTV Dewata





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:53
HINGGA KINI DENSUS 88 SUDAH TANGKAP 32 TERDUGA TERORIS YANG BERHUBUNGAN DENGAN BOM DI GEREJA KATEDRAL MAKASSAR   TIM DENSUS 88 KEMBALI TANGKAP 1 TERDUGA TERORIS DI BONE YANG DIDUGA TERKAIT BOM BUNUH DIRI DI GEREJA KATEDRAL MAKASSAR   SETIAP KELUARGA DI KENDARI YANG TERDAFTAR DALAM PROGRAM BANTUAN TUNAI AKAN MENDAPAT RP 600.000 DARI PEMERINTAH   PEMPROV SULTRA MULAI SALURKAN BANTUAN SOSIAL TUNAI TAHAP 12 DAN 13 TAHUN 2021 MELALUI KANTOR POS GIRO KENDARI   GUBERNUR JATIM: TAHAP VERIFIKASI PEMBANGUNAN RUMAH TERDAMPAK GEMPA DITARGETKAN RAMPUNG LIMA HARI KE DEPAN   GUBERNUR JAWA TIMUR SEBUT SAAT INI PROSES PEMBANGUNAN RUMAH TERDAMPAK GEMPA MASIH DALAM TAHAP VERIFIKASI   TAHUN INI, KEMENKOMINFO TARGETKAN LITERASI DIGITAL UNTUK 1,5 JUTA WARGA JAWA TIMUR   MENTERI KESEHATAN BUDI GUNADI SADIKIN MINTA BULAN INI VAKSINASI COVID-19 DIPRIORITASKAN KEPADA WARGA LANSIA   MENTERI KESEHATAN: JANGAN SAMPAI PROGRAM VAKSINASI MEMBUAT MASYARAKAT ABAI PROTOKOL KESEHATAN DAN TIDAK WASPADA   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: DALAM SATU BULAN KE DEPAN, KITA BISA MENERIMA 20 JUTA DOSIS LAGI HASIL PRODUKSI BIO FARMA   MENKES SEBUT SAMPAI SAAT INI SUDAH ADA 22 JUTA DOSIS YANG SUDAH DIDISTIBUSIKAN KE SELURUH WILAYAH DI TANAH AIR   MENTERI KESEHATAN JELASKAN 59,5 JUTA BAHAN BAKU VAKSIN YANG TELAH DITERIMA INDONESIA BISA DIJADIKAN 47 JUTA DOSIS   MENTERI KESEHATAN: VAKSIN YANG DITERIMA HARI INI BAGIAN DARI 140 JUTA BAHAN BAKU VAKSIN YANG AKAN KITA TERIMA TAHUN INI   MENKES SEBUT VAKSIN YANG DITERIMA HARI INI BERJUMLAH 6 JUTA "BULK" ATAU BAHAN BAKU VAKSIN DARI SINOVAC, TIONGKOK