Kompas TV entertainment selebriti

Rina Gunawan Dimakamkan dengan Protokol Covid-19, Teddy Syach Kenakan APD

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 13:09 WIB
rina-gunawan-dimakamkan-dengan-protokol-covid-19-teddy-syach-kenakan-apd
Teddy Syah Pakai APD saat Pemakaman Rina Gunawan (Sumber: TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rina Gunawan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021) dilakukan dengan protokol Covid-19. Sang suami, Teddy Syah memakai alat pelindung diri (APD) saat pemakaman istrinya.

Dilansir dari Youtube Intens Investigasi, sekitar pukul 08.30 WIB, prosesi pemakaman Rina Gunawan telah berlangsung.

Teddy Syach, serta anak laki-lakinya, Aqshal Ilham Syafatullah diketahui ikut memakamkan wanita 46 tahun tersebut dengan menggunakan APD lengkap.

Baca Juga: Rina Gunawan Meninggal Dunia

Puluhan pelayat tampak hadir dan mengikuti proses pemakaman dari jarak jauh. Hanya petugas dan anggota keluarga yang menggunakan APD lengkap saja yang diperbolehkan untuk mendekat ke pusara dari Rina Gunawan.

Seorang ustaz kemudian memulai prosesi pemakaman dengan pembacaan doa. Sehabis doa, Teddy Syah melantunkan azan di depan peti berisi jenazah Rina Gunawan. Suaranya terdengar bergetar.

Baca Juga: Antar Rina Gunawan ke Pemakaman, Teddy: Saya Ikhlas

Setelah jenazah masuk ke dalam pusara, Teddy Syach menyampaikan beberapa patah kata dengan suaranya yang bergetar.

"Saya cuma menyatakan sebagai seorang suami saya ikhlas, saya ridho demi Allah. Allah sebagai saksi apa yang kamu lakukan selama ini baik baik," kata Teddy Syach sambil menangis usai memakamkan istrinya.

"Engkau sudah menjalankan tugasmu sebagai seorang istri sebagai seorang ibu. Aku sebagai saksi. Alhamdulillah, terima kasih ya Allah engkau telah mengirim istri yang baik kepada hamba," ucap Teddy lagi.

Baca Juga: Rina Gunawan dan Cita-cita Menyaksikan Anak Menikah yang Tidak Tercapai

Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan sempat alami sesak nafas. Teddy mengatakan bahwa istrinya itu memang memiliki penyakit asma dan radang paru-paru.

Rina Gunawan merupakan presenter dan artis top tahun 1990-an. Belakangan, perempuan berhijab ini sibuk dengan bisnis wedding organizer. Rina Gunawan meninggal dunia di usia 46 tahun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x