Kompas TV regional berita daerah

Pegawai Kecamatan Ungaran Timur Menjalani Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 11:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 20 pegawai Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Puskesmas Kalongan. Satu persatu pegawai yang datang langsung diperiksa oleh petugas medis.

Para penerima vaksin akan melalui proses skrining awal yang diantaranya ada atau tidak penyakit penyerta, pengecekan tekanan darah, dan pernah atau tidak terkonfirmasi Covid-19.


Sektor pelayan publik mendapatkan jatah vaksinasi karena berinteraksi langsung dengan masyarakat. Untuk tahap berikutnya, Puskesmas Kalongan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, akan menjalankan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik.

"Karena ini vaksinya bertahap, kita dapat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, jadi nanti setelah ASN kecamatan mungkin juga tenaga pendidik, karena kemarin tokoh agama sudah kita lakukan vaksinasi, setelah ini mungkin tenaga pendidik dulu", kata dr. Suryoaji, Kepala Puskesmas Kalongan Ungaran Timur.

Dengan penyuntikan vaksinasi, diharapkan akan menambah kekebalan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bagi pegawai kecamatan dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

#VaksinasiCovid-19 #PuskesmasKalongan #KabupatenSemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x