Kompas TV nasional peristiwa

Polemik Rencana Penjualan Saham Pemprov DKI di Perusahaan Bir: Didorong PAN, Ditolak PDIP

Rabu, 3 Maret 2021 | 11:23 WIB
polemik-rencana-penjualan-saham-pemprov-dki-di-perusahaan-bir-didorong-pan-ditolak-pdip
PT Delta Djakarta Tbk (Sumber:Kontan.co.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Setelah Presiden Jokowi mencabut lampiran peraturan presiden (Perpres) nomor 10 tahun 2021, yang salah satunya mengatur investasi minuman beralkohol, polemik kepemilikan saham Pemprov Jakarta di  perusahaan bir PT Delta Djakarta mencuat.

Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Bambang Kusumanto mendorong Gubernur DKI Anies Baswedan melepasnya.  “Pak Anies harus bisa tegas seperti Pak Jokowi yang membatalkan Perpres soal investasi miras,” kata Bambang dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/3/2021).

Menurut Bambang, fraksinya sudah mendorong pelepasan saham itu sejak 2019 silam. Dukungan itu bulat untuk mengalihkan ke investasi lain yang tak menimbulkan sentimen sosial.

Baca Juga: Mahfud MD: Cabut Perpres  Investasi Miras Bukti Pemerintah Tidak Alergi Kritik

Sementara Ketua DPRD  Prasetyo Edi Marsudi justeru menolak keinginan Pemprov DKI yang ingin menjual saham tersebut.  Menurut politikus PDIP ini, tidak ada masalah dengan memiliki saham itu bahkan menguntungkan. 

"Masalahnya apa? Kalau saya, kalau ada kebijakan eksekutif seperti itu, mana BUMD-BUMD yang tidak mampu, itu dicabut. Ini (PT Delta Djakarta) enggak ada salahnya," kata Pras di Gedung DPRD, Jakarta, Selasa (2/3/2021).   

Menurut Pras, Pemprov DKI bahkan tidak pernah memberikan hibah kepada perusahaan tersebut. Sebaliknya, malah menguntungkan karena selalu membagikan deviden setiap tahun. 

Penulis : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:12
6 JUTA BAHAN BAKU VAKSIN SINOVAC YANG TIBA HARI INI AKAN DIOLAH BIO FARMA YANG TELAH MENDAPAT SERTIFIKAT DARI BPOM   6 JUTA BAHAN BAKU VAKSIN SINOVAC YANG DATANG MELALUI BANDARA SOEKARNO-HATTA HARI INI DIBAWA KE BIO FARMA DI BANDUNG   KAPOLDA PAPUA SEBUT GURU YANG DITEMBAK KKB ADALAH WARGA SIPIL YANG SUDAH LIMA TAHUN MENGAJAR DI DISTRIK BEOGA   KAPOLDA PAPUA BANTAH TUDINGAN KKB YANG SEBUT DUA GURU DAN SISWA YANG DITEMBAK ADALAH MATA-MATA APARAT   DALAM DUA PEKAN TERAKHIR, SERANGAN KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA DI PAPUA TELAH MENEWASKAN EMPAT ORANG   YORRYS RAWEYAI MINTA TNI-POLRI BERIKAN JAMINAN KEAMANAN BAGI WARGA DI DISTRIK BEOGA DAN DISTRIK ILAGA   ANGGOTA DPD RI ASAL PAPUA YORRYS RAWEYAI MINTA PEMERINTAH TINDAK PELAKU KEKERASAN DI KABUPATEN PUNCAK   BUPATI KABUPATEN PUNCAK WILLEM WANDIK MINTA TNI-POLRI TINDAK TEGAS ANGGOTA KKB YANG TEMBAK GURU DAN SISWA   RUMAH KEPALA SUKU DAN TIGA RUMAH GURU HANGUS AKIBAT PEMBAKARAN YANG DILAKUKAN KKB DI KABUPATEN PUNCAK, PAPUA   KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA KEMBALI MEMBAKAR RUMAH WARGA DI KABUPATEN PUNCAK, PAPUA   PETUGAS TANGKAP 5 KRU KAPAL BERBENDERA MALAYSIA YANG MENCURI IKAN DI SELAT MALAKA, 2 WARGA MALAYSIA DAN 3 WNI   KAPAL BERBENDERA MALAYSIA DIDUGA CURI IKAN DI SELAT MALAKA GUNAKAN ALAT PANCING JENIS "TRAWL" YANG DILARANG KKP   KAPAL IKAN BERBENDERA MALAYSIA YANG DIDUGA MENCURI IKAN DI SELAT MALAKA SEMPAT KABUR SEBELUM DITANGKAP PETUGAS   KAPAL PATROLI KEMENTERIAN KELAUTAN & PERIKANAN TANGKAP KAPAL IKAN BERBENDERA MALAYSIA YANG CURI IKAN DI SELAT MALAKA