Kompas TV regional berita daerah

47 Titik Bencana Akibat Cuaca Buruk

Rabu, 3 Maret 2021 | 10:58 WIB

Karangasem, KOMPASTV - Beginilah aktifitas salah satu warga yang rumahnya rusak tertimpa pohon tumbang akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras . Selain itu salah satu balai gong di pura puseh desa adat kertasari kelurahan padangkerta kabupaten karangasem juga ambruk akibat dipora poranda angin puting beliung, dalam kejadian itu badan penanggulangan bencana daerah atau bpbd karangasem mencatat ada sekitar empat puluh tujuh titik bencana yang tersebar di dua puluh desa di delapan kecamatan di kabupaten karangasem .

 

Dua puluh rumah mengalami rusak berat dan sedang serta beberapa pura juga mengalami rusak. Hingga saat ini petugas bpbd karangasem masih melakukan penanganan pohon tumbang baik di jalan mapun yang menimpa rumah. Salah satu prajuru pura puseh kertasari mengatakan beruntung tidak ada yang berteduh karena saat itu kondisi hujan .

Sementara itu kepala pelaksana bpbd karangasem menjelaskan sesuai peridiksi bmkg memang terjadi hujan disertai angin kencang , dan bencana terjadi sekitar pukul 14:00 wita terjadi hujan dan angin kencang sehingga menimbulkan 47 titik bencana di kabupaten karangasem yang didominasi pohon tumbang. Sebagai besar menimpa rumah dan tempat ibadah kena tiupan angin kencang hingga balai gong roboh .

 

Akibat bencana angin kencang disertai hujan deras di kabupaten karangasem menyebabkan dua korban jiwa meninggal dunia akibat tertimpa pohon saat melintas , sementara dua korban mengalami luka berat sehingga harus dirawat di rumah sakit sanglah denpasar , sesuai data sementara dari bpbd karangasem kerugian akibat bencana tersebut ditaksir hingga mencapai lima ratus juta rupiah.

#cacaburuk #hujanderasanginkencang #pohontumbang 

Penulis : KompasTV Dewata





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:01
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   PM INGGRIS BANTAH CAMPUR TANGAN BANTU ARAB SAUDI YANG BERNIAT AMBIL ALIH KLUB SEPAK BOLA NEWCASTLE UNITED   REAL MADRID WAJIB MEMENANGI 11 LAGA TERSISA UNTUK MERAIH TROFI LA LIGA DAN LIGA CHAMPIONS (GELAR GANDA)   ISRAEL SEGERA BUKA KEMBALI PERBATASANNYA UNTUK TURIS MANCANEGARA YANG TELAH DIVAKSIN COVID-19   BADAN FARMASI ITALIA (AIFA): 4 ORANG MENINGGAL AKIBAT PENGGUMPALAN DARAH SETELAH TERIMA SUNTIK VAKSIN ASTRAZENECA   KAPOLDA PAPUA MEYAKINI PELAKU YANG TEMBAK SISWA SMA DI KAMPUNG ULONI MERUPAKAN KKB YANG MEMBAKAR HELIKOPTER DI ILAGA   SEORANG SISWA SMA DI KAMPUNG ULONI, DISTRIK ILAGA, PAPUA, DITEMBAK MATI OLEH KKB   BMKG PRAKIRAKAN INTENSITAS SIKLON TROPIS SURIGAE AKAN MENINGKAT DALAM 24 JAM KE DEPAN   BMKG GORONTALO KELUARKAN PERINGATAN WASPADA CUACA EKSTREM MENYUSUL ADANYA SIKLON TROPIS SURIGAE   MRT JAKARTA SEBUT BANYAK CAGAR BUDAYA JADI TANTANGAN PEMBANGUNAN PROYEK FASE 2A   TERCATAT 23 DESEMBER 2020 HINGGA 14 APRIL 2021, ADA 35 KASUS PENYELUNDUPAN BENUR DENGAN POTENSI KERUGIAN RP 210,08 M   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN: HAMPIR 99% BENIH LOBSTER VIETNAM BERASAL DARI INDONESIA   KEMENKES SEBUT PENGAMBILAN DARAH SUBYEK RELAWAN VAKSIN NUSANTARA DI RSPAD BUKAN UJI KLINIS FASE II   KEMENKES: VAKSIN NUSANTARA DIDANAI NEGARA SAAT TERAWAN AGUS PUTRANTO MENJABAT SEBAGAI MENKES