Kompas TV regional berita daerah

47 Titik Bencana Akibat Cuaca Buruk

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 10:58 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Karangasem, KOMPASTV - Beginilah aktifitas salah satu warga yang rumahnya rusak tertimpa pohon tumbang akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras . Selain itu salah satu balai gong di pura puseh desa adat kertasari kelurahan padangkerta kabupaten karangasem juga ambruk akibat dipora poranda angin puting beliung, dalam kejadian itu badan penanggulangan bencana daerah atau bpbd karangasem mencatat ada sekitar empat puluh tujuh titik bencana yang tersebar di dua puluh desa di delapan kecamatan di kabupaten karangasem .

 

Dua puluh rumah mengalami rusak berat dan sedang serta beberapa pura juga mengalami rusak. Hingga saat ini petugas bpbd karangasem masih melakukan penanganan pohon tumbang baik di jalan mapun yang menimpa rumah. Salah satu prajuru pura puseh kertasari mengatakan beruntung tidak ada yang berteduh karena saat itu kondisi hujan .

Sementara itu kepala pelaksana bpbd karangasem menjelaskan sesuai peridiksi bmkg memang terjadi hujan disertai angin kencang , dan bencana terjadi sekitar pukul 14:00 wita terjadi hujan dan angin kencang sehingga menimbulkan 47 titik bencana di kabupaten karangasem yang didominasi pohon tumbang. Sebagai besar menimpa rumah dan tempat ibadah kena tiupan angin kencang hingga balai gong roboh .

 

Akibat bencana angin kencang disertai hujan deras di kabupaten karangasem menyebabkan dua korban jiwa meninggal dunia akibat tertimpa pohon saat melintas , sementara dua korban mengalami luka berat sehingga harus dirawat di rumah sakit sanglah denpasar , sesuai data sementara dari bpbd karangasem kerugian akibat bencana tersebut ditaksir hingga mencapai lima ratus juta rupiah.

#cacaburuk #hujanderasanginkencang #pohontumbang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x