Kompas TV regional berita daerah

Rampas Uang Ratusan Juta, Satpam Toko Emas Ditangkap

Rabu, 3 Maret 2021 | 10:57 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Aries (43) warga Gergaji Pelem Mugasari, Semarang Selatan, Senin (1/3/2021) siang, diamankan Unit Reskrim Polrestabes Semarang bersama dengan dua orang temannya. Pelaku yang berprofesi sebagai seorang satpam tersebut, diduga melakukan tindakan perampasan uang milik toko emas nusantara yang dijaganya.

Kejadian tersebut bermula, pelaku yang mengantarkan seorang karyawan toko emas untuk menyetorkan uang Rp 429 juta ke salah satu bank swasta di Kota Semarang. Namun, saat sampai di tengah jalan, pelaku menodongkan pistol jenis air soft gun untuk meminta uang milik perusahaan yang dibawa oleh staf keuangan perusahaan.

Berhasil membawa kabur uang milik perusahaan, pelaku kemudian kabur dan membelanjakan uangnya, untuk membayar hutang, dan membeli dua buah kendaraan roda dua serta empat buah telepon genggam. Selain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, uang hasil jarahan tersebut juga diberikan ke istrinya sekitar Rp 150 juta.

"Tersangka yang sebenarnya sudah beberapa waktu terakhir atau kurang lebih setahun menjadi salah satu karyawan juga, didalam perjalanan Nur Dermawan yang ditugaskan untuk menyetorkan uang ini kemudian oleh tersangka diancam dengan senjata, dan uangnya diambil oleh tersangka, setelah itu Nur Darmawan kemudian diperintahkan untuk kembali ke toko, kemudian yang bersangkutan melarikan diri", kata Kombes Pol Irwan Anwar, Kapolrestabes Semarang.

Pelaku yang memilih bersembunyi di Boja, Kabupaten Kendal untuk berfoya-foya, akhirnya dilakukan penembakan oleh petugas saat akan dilakukan penangkapan. pelaku akan dijerat pasal 368 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Sedangkan dua teman pelaku yang ikut menikmati hasil kejahatan, akan dikenai jeratan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

#RampasUang #TokoEmas #KotaSemarang

 

 

Penulis : KompasTV Jateng





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Sedekah Di Masa Sulit

Jumat, 16 April 2021 | 09:18 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
09:46
AS ROMA AKAN MELAWAN MANCHESTER UNITED DI SEMIFINAL LIGA EUROPA   MANCHESTER UNITED, ARSENAL, AS ROMA, DAN VILLARREAL LOLOS KE SEMIFINAL LIGA EUROPA   OLIMPIADE TOKYO AKAN DISELENGGARAKAN PADA 23 JULI-8 AGUSTUS 2021   FEDERASI TENIS INTERNASIONAL (ITF) PERPANJANG PERIODE KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO HINGGA 14 JUNI 2021   PEBALAP MARC MARQUEZ DINYATAKAN LOLOS TES MEDIS UNTUK GRAND PRIX MOTOGP PORTUGAL   GRAND PRIX FORMULA 1 KANADA DIBATALKAN AKIBAT PANDEMI KORONA   SHALAT TARAWIH DI MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM DIKURANGI MENJADI 10 RAKAAT   RAJA ARAB SAUDI SALMAN BIN ABDULAZIZ AL-SAUD IZINKAN MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM GELAR SHALAT TARAWIH   DUA ANGGOTA KKB PIMPINAN PUROM WENDA DI KABUPATEN LANNY JAYA, PAPUA, SERAHKAN DIRI KE POLISI   DISHUB JATIM PERBOLEHKAN WARGA MUDIK LOKAL JIKA PUNYA SURAT TUGAS   DISHUB JATIM MELARANG WARGA MUDIK DI PERKOTAAN/KABUPATEN YANG TERHUBUNG DALAM KESATUAN WILAYAH (MUDIK LOKAL)   PEMPROV KALTENG PERKETAT SYARAT MASUK WILAYAHNYA DENGAN TES ANTIGEN/PCR   WAKIL WALI KOTA BATAM AMSAKAR ACHMAD DAN ISTRINYA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATGAS COVID-19: JABAR JADI PROVINSI TERBAIK PENERAPAN PPKM MIKRO DI INDONESIA