Kompas TV nasional update corona

Temuan Varian Baru Corona, Pintu Masuk Indonesia Diperketat

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 09:44 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kabar temuan dua kasus varian virus corona B-117 yang diumumkan Wamenkes, Dante Saksono, dikonfirmasi Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.

“Adanya temuan ini akan ditindaklanjuti dengan penelusuran segera dari kasus positif tersebut untuk mencegah meluasnya penyebaran,” kata Wiku dalam keterangannya, Selasa (2/3/2021).

Wiku menyatakan temuan kasus B117 juga akan segera ditindak-lanjuti dengan pengetatan pintu masuk Indonesia guna mencegah varian menyebar luas.

“Untuk saat ini petugas di pintu kedatangan serta berbagai unsur yang terlibat termasuk Kementerian lembaga terkait bersama satgas akan terus melakukan monitoring implementasi di lapangan,” sambung Wiku.

Tepat setahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono menyampaikan virus corona mutasi dari Inggris telah masuk ke Indonesia.

Ada dua kasus mutasi corona yang terdeteksi.

Informasi ini didapat Senin (1/3/2021) malam oleh Kemenkes.

Dari 462 suspek mutasi yang sudah dicek di seluruh nusantara dalam beberapa bulan ini, Kemenkes menemukan dua kasus.

Dante menyebut ditemukannya kasus baru mutasi dari Inggris menambah tantangan baru bagi penanganan pandemi Covid-19 di tanah air.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x