Kompas TV video cerita indonesia

Mencicipi Tahu Lontong Lonceng, Salah Satu Kuliner Legenda Kota Malang

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 12:54 WIB
Penulis : Aryo bimo

MALANG, KOMPAS.TV - Berwisata ke Kota Malang, Jawa Timur, nampaknya kurang lengkap jika belum mencicipi kuliner khas daerah ini.

Di salah satu pusat perdagangan di Kota Malang, terdapat kuliner legendaris yang ada sejak tahun 1940.

Warung Tahu Lontong Lonceng terletak di jalan Martadinata Kota Malang. Meskipun terlihat sederhana, namun warung ini tak pernah sepi pengunjung.

Satu porsi tahu lontong dijual dengan harga Rp 12.000,-. Irisan tahu, potongan lontong, telur dadar, sayur tauge, dipadu dengan bumbu kacang, membuat tahu lontong lonceng ini memiliki rasa yang sedap dan gurih.

Nama Tahu Lontong Lonceng sendiri diambil karena pada awal berjualan pada tahun, tempatnya masih berupa warung tenda yang berada di bawah lonceng atau jam besar.

Kini, Tahu Lontong Lonceng sudah dikelola oleh generasi kedua, Abdul Rochim.

Abdul Rochim meneruskan usaha tahu lontong milik orang tuanya sejak tahun 1970. Resep pembuatan tahu lontong tidak pernah berubah dan tetap dipertahankan hingga sekarang.

Dalam satu hari, lebih dari seratus porsi tahu lontong habis terjual. 

Egatya, salah satu pelanggan tahu lontong mengaku, selalu menyempatkan diri datang ke tempat ini untuk menikmati kuliner yang sudah menjadi bagian dari legenda kuliner Kota Malang.

Nah, bagi anda yang gemar berburu wisata kuliner tradisional, nampaknya tahu lontong ini perlu masuk dalam daftar tujuan kuliner anda.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.