Kompas TV nasional politik

Tidak Ada Konvensi, Partai Golkar Buka Peluang Koalisi untuk 2024

Rabu, 3 Maret 2021 | 07:57 WIB
tidak-ada-konvensi-partai-golkar-buka-peluang-koalisi-untuk-2024
Partai Golkar (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Partai Golkar mulai membuka peluang untuk berkoalisi dengan semua partai politik dalam menghadapi Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini Meutya Hafid, menanggapi Partai NasDem yang akan mengadakan konvensi dan koalisi menghadapi pemilu 2024 mendatang.


"Adapun terkait strategi Partai Golkar dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024, Golkar terbuka untuk berkoalisi dengan semua partai politik yang mempunyai visi misi yang sama," kata Meutya, dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3/2021) dilihat dari laman Kompas. com 

Namun, Golkar tidak sedang mengadakan konvensi untuk menjaring calon presiden. Meski, Golkar adalah partai yang pertama kali mengadakan konvensi.

"Partai Golkar sebagai partai yang mengawali proses konvensi paham betul terkait proses dan mekanisme konvensi, dan saat ini Golkar tidak mengagendakan konvensi," ujar dia. 

Baca Juga: Lambert Jitmau Pimpin GOLKAR Papua Barat

Meutya menyampaikan, Partai Golkar akan memperhatikan Pemilu 2024 yang tetap menggunakan dasar Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Oleh karena itu, menurut dia, Golkar akan melakukan pertimbangan dengan cermat terkait strategi yang akan digunakan di Pemilu 2024.

"Kami telah berkali-kali mengikuti Pemilu, sehingga kami tahu apa yang terbaik untuk Partai Golkar. Golkar akan mempertimbangkan dengan cermat strategi terbaik untuk menghadapi Pileg dan Pilpres yang dilaksanakan secara bersamaan," kata Meutya.

Penulis : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:43
ALI AKBAR, ATE, EGI HAW, NOPEK NOPIAN, RIO DUMATUBUN, SIAPA YANG AKAN PULANG? TONTON BIG 5 SUCI IX MALAM INI PUKUL 22.00    WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: PEMBANGUNAN TUGU SEPEDA DI JALAN SUDIRMAN, JAKPUS, UNTUK MEMOTIVASI PARA PESEPEDA   PEMPROV DKI ANGGARKAN PEMBANGUNAN TUGU SEPEDA SEBESAR RP 800 JUTA    PEMKOT TANGERANG MENYATAKAN TENGAH MENGKAJI WACANA PEMBUKAAN BIOSKOP   JAMPIDSUS KEJAGUNG PERIKSA TUJUH SAKSI TERKAIT KASUS DUGAAN KORUPSI DI PT ASABRI   USUT DUGAAN PENYALAHGUNAAN DANA HIBAH, KEJARI GELEDAH KANTOR SEKRETARIAT KONI TANGSEL   OMBUDSMAN RI TEMUKAN POTENSI MALAADMINISTRASI TATA KELOLA EKSPOR BENIH LOBSTER DI KKP    TERDAKWA KASUS DUGAAN KORUPSI EKSPOR BENIH LOBSTER EDHY PRABOWO AKAN JALANI SIDANG PERDANA PEKAN DEPAN   SEJAK 2020, KPK AKUI TELAH MENDORONG PENGELOLAAN TMII KEMBALI DISERAHKAN KE PEMERINTAH    PASCABENCANA, PLN OPERASIKAN KEMBALI 1.398 GARDU LISTRIK DI NTT    MENPERIN: INDONESIA JADI SATU-SATUNYA NEGARA SE-ASEAN YANG DITUNJUK SEBAGAI PARTNER COUNTRY HANNOVER MESSE 2021    HARGA EMAS BATANGAN PT ANTAM TBK PADA HARI INI BERADA DI ANGKA RP 931.000 PER GRAM   DEWAN PERTIMBANGAN KADIN JAKARTA: TAK ELOK JIKA PENGUSAHA DIPAKSA BAYAR THR MASIH KONDISI PANDEMI   SERIKAT PEKERJA MINTA PEMERINTAH MEWAJIBKAN PENGUSAHA UNTUK MEMBAYARKAN THR LEBARAN SECARA PENUH