Kompas TV entertainment selebriti

Jejak Karier Rina Gunawan, dari Penyanyi hingga Sukses Bisnis WO

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 06:58 WIB
jejak-karier-rina-gunawan-dari-penyanyi-hingga-sukses-bisnis-wo
Jejak Karier Rina Gunawan, dari Penyanyi hingga Sukses Bisnis WO (Sumber: instagram/@rinagunawan28)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dikenal di era tahun 1990-an, artis Rina Gunawan tak hanya sukses dalam dunia hiburan. Beberapa tahun belakangan, Rina sukses menjalani profesi sebagai pengusaha Wedding Organizer.

Karier Rina Gunawan di industri hiburan Indonesia cukup luas. Pada awal kariernya, dia debut sebagai penyanyi pada tahun 90an. Rina juga sempat mengeluarkan album bertajuk 'Yudi' yang dirilis pada 1995. 

Setelah menjadi penyanyi, Rina melebarkan sayap ke dunia presenter. Masyarakat pasti mengenal Rina sebagai presenter acara talk show di banyak stasiun televisi swasta. Acara yang dipandu Rina Gunawan membuat ia terkenal dan menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Rina Gunawan Meninggal Dunia

Sukses di dunia hiburan, kemudian Rina membangun perusahaan di bidang pembuatan acara atau event organizer (EO) dan wedding organizer (WO) bernama 9HN Production. Banyak tokoh dan artis yang menggunakan jasanya. 

Sederet artis yang menggunakan jasa WO Rina, termasuk musisi Anang Hermansyah saat menikah dengan Ashanty, Eko Patrio dan Viona, Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair.

Baca Juga: Rina Gunawan Sempat Alami Sesak Napas Sebelum Meninggal Dunia

Belakangan Rina Gunawan membagikan kabar sukses menurunkan berat badan hingga 30 kilogram. Ia melakukan hal itu karena mengalami kenaikan berat badan yang cukup drastis. 

Rina menikah dengan Teddy Syach pada 11 April 1999. Dari pernikahannya, mereka dikaruniai dua orang anak, Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach. 

Baca Juga: Sang Suami Ungkap Waktu Terakhirnya Bersama Rina Gunawan, Sedih...

Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021). Ia mengembuskan napas terakhir pada usia 46 tahun. Sebelum meninggal, ia sempat dirawat di rumah sakit karena COVID-19. Rina memiliki penyakit bawaan seperti asma dan radang paru.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x