Kompas TV regional peristiwa

Danton KKB Ditembak Mati, TNI-Polri Temukan Video Baku Tembak di HP Ferry Ellas

Rabu, 3 Maret 2021 | 06:55 WIB

MIMIKA, KOMPAS.TV - Komandan Peleton (Danton) Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas dalam kontak senjata dengan aparat keamanan TNI-Polri. Kontak tembak terjadi di hutan mile 53 area PT Freeport Indonesia Mimika, Papua.

Sebelumnya anggota TNI-Polri yang bertugas di wilayah PT Freeport Indonesia di Mimika, Papua, terlibat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) hari Minggu (28/2/2021) kemarin.

Baca Juga: KKB Sebar Hoax Remaja Anggota KKB Tewas Ditembak Aparat di Mimika, Ini Fakta Sebenarnya

Kontak tembak dengan enam anggota KKB pun tak terelakkan hingga keenamnya melarikan diri ke dalam hutan.

Keesokan harinya, anggota TNI-Polri berhasil mencapai lokasi dan menemukan satu jenazah anggota KKB yang diketahui bernama Ferry Ellas.

Setelah menempuh medan yang sulit dengan menyeberangi sungaIi serta mendaki gunung bebatuan yang terjal, anggota TNI dan Polri pun berhasil mencapai lokasi kontak tembak, Senin (1/3/2021) kemarin.

Baca Juga: Kronologi TNI Tembak Mati Anggota KKB Papua, Berawal Serang Pos Keamanan Saat Dini Hari

Selain jenazah Danton OPM Kodap III Kalikopi Timika Ferry Ellas, aparat juga menemukan berbagai barang bukti termasuk video saat kontak tembak dalam telepon selular Ferry Ellas.

Ferry juga diketahui masuk daftar pencarian orang Polres Mimika.

Ia terlibat dalam berbagai kasus penembakan yang terjadi antara tahun 2017 dan 2020.

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


KOMPAS BISNIS

Cadangan Devisa Indonesia Turun

Sabtu, 10 April 2021 | 02:48 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
07:07
POLRI: SEBANYAK 12 TERORIS YANG DITANGKAP DI JAKARTA SATU KELOMPOK   POLRI: SEBANYAK 12 TERORIS SUDAH DITANGKAP DI JAKARTA DAN SEKITARNYA   DUGAAN KORUPSI PENGADAAN BARANG, BUPATI BANDUNG BARAT AA UMBARA DITAHAN KPK SELAMA 20 HARI   PRESIDEN JOKOWI: RELOKASI WARGA TERDAMPAK BENCANA NTT DILAKUKAN SECEPAT-CEPATNYA   ICW: SEPANJANG 2020 ADA 1.298 TERDAKWA KASUS KORUPSI, KERUGIAN NEGARA RP 56,7 TRILIUN   KHAWATIR KRISIS PANGAN, WAGUB JAWA BARAT UU RUZHANUL ULUM MINTA PETANI TIDAK ALIH FUNGSIKAN SAWAH   KEPALA KSP MOELDOKO INGATKAN PENTINGNYA KEBERAGAMAN DAN TOLERANSI DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA    KEMENTERIAN KESEHATAN OPTIMALKAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK WARGA LANSIA DI FASILITAS LAYANAN KESEHATAN   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA SEBUT KULIAH TATAP MUKA KEMUNGKINAN DIBUKA TAHUN INI   KEMATIAN WARGA LANSIA AKIBAT COVID-19 CAPAI 75 PERSEN, PEMKOT TANGERANG GENCARKAN VAKSINASI SAAT RAMADAN   WALI KOTA JAKARTA TIMUR: SEBANYAK 51,17 PERSEN WARGA LANSIA DI JAKTIM TELAH DIVAKSINASI COVID-19   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO: SELAMA RAMADAN ASN KERJA PUKUL 08.00-15.00 WIB   MENPAN RB TERBITKAN SE TENTANG PENERAPAN JAM KERJA PADA RAMADAN BAGI ASN DI LINGKUNGAN INSTANSI PEMERINTAH   PANDEMI COVID-19, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SARANKAN WARGA LANSIA IBADAH TERAWIH DI RUMAH