Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Hary Tanoe Berniat Bangun Sirkuit MotoGP di Lido, Kawasan Pariwisata Ini Diam-Diam Penuh Kontroversi

Rabu, 3 Maret 2021 | 06:00 WIB
hary-tanoe-berniat-bangun-sirkuit-motogp-di-lido-kawasan-pariwisata-ini-diam-diam-penuh-kontroversi
MNC Lido City (Sumber: Mncland.com)

BOGOR, KOMPAS.TV - Hary Tanoesoedibjo mengatakan ingin mendirikan sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Lido, Jawa Barat. Namun kawasan pariwisata bernama MNC Lido City ini menyimpan sejumlah kontroversi.

"Ya, saya akan berencana pindah ke sana, saya ingin. Jika selesai saya akan pindah ke sana, kami berencana memiliki sirkuit Moto GP," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoe, Selasa (2/3/2021).

Hary Tanoe berencana mendirikan sirkuit MotoGP demi memanfaatkan potensi besar pariwisata dari ajang ini. Ia melihat contoh dari sirkuit di Malaysia.

Baca Juga: Setahun Pandemi Corona: Apa Kabar 'Penemuan Kesehatan' yang Diklaim Ampuh Membasmi Covid-19?

"Anda tahu orang Indonesia suka balap motor lho, 50 ribu orang mengunjungi Sepang Malaysia, sekitar 50% dari Indonesia, saya percaya, mereka terbang ke sana, nonton, dan pulang," ujar Harry Tanoe.

Untuk ini, Hary akan mengajak para investor untuk mendanai pembangunan sirkuit MotoGP ini.

"Jadi kami berencana untuk memiliki sirkuit MotoGP. Jadi kami berbicara dengan investor agar mereka berinvestasi di sana," beber Hary.

Penulis : Ahmad Zuhad





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:21
BNPB: SEPANJANG 2021, SEBANYAK 1.125 BENCANA ALAM TERJADI DI INDONESIA   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT PEMERINTAH AKAN LIBATKAN INTERPOL GUNA MEMBURU ASET BLBI DI SEJUMLAH NEGARA   DINAS BINA MARGA DKI: JALAN LAYANG YANG DIBANGUN DI KECAMATAN CAKUNG, JAKTIM, AKAN DIUJI COBA PEKAN INI   PEMPROV DKI MENYATAKAN AKAN TINGKATKAN KOMPOSISI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) 2021/2022   DINAS BINA MARGA: JALAN LAYANG TAPAL KUDA LENTENG AGUNG & TANJUNG BARAT BISA DILALUI KENDARAAN MESKI BELUM DIRESMIKAN   MENAKER MINTA BPJS KESEHATAN PERCEPAT INTEGRASI DATA KEPESERTAAN PROGRAM JAMINAN KEHILANGAN PEKERJAAN (JKP)   SUKU DINAS PERTAMANAN DAN HUTAN JAKARTA PUSAT RUTIN PANGKAS POHON DEMI MENCEGAH POHON TUMBANG   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 5,5 YANG GUNCANG SUMBAWA BARAT, NTB, PADA KAMIS SORE TAK BERPOTENSI TSUNAMI   TIM RESTRUKTURISASI JIWASRAYA TARGETKAN PROGRAM RESTRUKTURISASI POLIS ASURANSI JIWASRAYA SELESAI MEI 2021    PEMESANAN TIKET BUS ANTAR-KOTA ANTAR-PROVINSI (AKAP) NAIK 60 PERSEN JELANG LARANGAN MUDIK PADA 6-17 MEI 2021   PENGELOLA BANDARA SOEKARNO-HATTA SEBUT BELUM AKAN TERAPKAN TES GENOSE C19 PADA MEI 2021   KETUA SATGAS PENANGANAN COVID-19 DONI MONARDO SEBUT TURUNNYA KASUS COVID-19 BUKAN BERARTI PANDEMI BERAKHIR   PEMKOT BOGOR MENYATAKAN AKAN BUBARKAN PUSAT PENJUALAN TAKJIL YANG TIMBULKAN KERUMUNAN   POLISI AKAN MENINDAK TEGAS TRAVEL GELAP YANG NEKAT ANGKUT PENUMPANG DI TENGAH LARANGAN MUDIK LEBARAN