Kompas TV internasional kompas dunia

Pulihkan Pariwisata, Thailand Siapkan Program Karantina Area, Ini Penjelasannya

Kompas.tv - 2 Maret 2021, 22:11 WIB
pulihkan-pariwisata-thailand-siapkan-program-karantina-area-ini-penjelasannya
Seorang pramusaji tengah menanti pelanggan di sebuah bar di Bangkok, Thailand, Rabu (30/12). Sekitar 6.700 kamar hotel di lima objek wisata di Thailand telah dipersiapkan untuk digunakan sebagai lokasi karantina area bagi warga asing yang telah divaksinasi, demikian disampaikan Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand Phiphat Ratchakitprakarn pada Senin (01/03/2021). (Sumber: AP Photo / Gemunu Amarasinghe)
Penulis : Edwin Shri Bimo

BANGKOK, KOMPAS.TV - Sekitar 6.700 kamar hotel di lima objek wisata di Thailand telah dipersiapkan untuk digunakan sebagai lokasi karantina area bagi warga asing yang telah divaksinasi, demikian disampaikan Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand Phiphat Ratchakitprakarn pada Senin (01/03/2021) seperti yang dilansir Xinhua, Selasa, (02/03/2021).

Program ini mempersingkat karantina wajib dari 14 hari menjadi 3 hari, membuat wisatawan mancanegara menghabiskan waktu di area hotel setelah isolasi mandiri di kamar mereka selama tiga hari, ujar Phiphat.

Kamar-kamar hotel tersebut meliputi 2.752 kamar di Provinsi Phuket, 2.522 di Chonburi yang mencakup Pattaya, 1.024 di Krabi, 288 di Pulau Koh Samui di Provinsi Surat Thani, dan 130 di Chiang Mai.

Baca Juga: Di Thailand, Karyawan Hotel Masuk Kelompok Prioritas Vaksinasi Covid-19

Para wisatawan mancanegara yang sudah menjalani vaksinasi COVID-19 akan diwajibkan untuk menjalani program karantina area segera setelah mereka tiba di Thailand, kata Phiphat.

Phiphat mengutip beberapa perusahaan perjalanan yang menyatakan sejumlah wisatawan Rusia akan menjadi kelompok wisatawan mancanegara pertama yang hendak mengunjungi Phuket dan menjalani kebijakan karantina area tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.