Kompas TV nasional peristiwa

Wapres Ma'ruf Amin Kaget Tak Dilibatkan dalam Membuat Perpres Miras

Selasa, 2 Maret 2021 | 21:01 WIB
wapres-ma-ruf-amin-kaget-tak-dilibatkan-dalam-membuat-perpres-miras
Wapres rakornas kepegawaian (Sumber: KIP-Setwapres)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengaku tak dilibatkan dalam menyusun peraturan presiden nomor 10/2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang memuat kebijakan investasi industri minuman beralkohol atau miras.

Bahkan Ma'ruf Amin mengaku kaget setelah banyak terjadi penolakan di tengah masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi.

"Wapres tidak tahu. Tidak semuanya dilibatkan, makanya kaget Wapres ketika mendengar berita rame seperti itu," kata Masduki dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Ma'ruf Amin baru tahu ada perpres tersebut setelah banyak penolakan dari masyarakat, terutama dari ormas-ormas Islam sepertu NU dan Muhammadiyah.

Sebab, di publik beredar pertanyaan peran wakil presiden yang berlatar belakang ulama terkait perpres tersebut. Apalagi, banyak ormas yang langsung datang dan bertanya.

Baca Juga: Viral Kabar Wapres Ma'ruf Amin Bolehkan Miras Demi Kas Negara, MUI: Itu Hoax

Karena itu, setelah terjadi banyak penolakan, kata Masduki, wapres langsung melakukan  koordinasi dalam tiga hari terakhir.  

Penulis : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:22
TELEVISI ABC: 70% BANGUNAN DI KALBARRI, AUSTRALIA BARAT, RUSAK AKIBAT DITERJANG SIKLON SEROJA   IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   KAPOLDA PAPUA: KEDUA KORBAN KKB MERUPAKAN GURU, MEREKA HADIR DI SANA UNTUK MENCERDASKAN GENERASI MUDA   KAPOLDA PAPUA MEMBANTAH TUDINGAN KKB YANG MENYEBUT 2 GURU YANG DITEMBAK ADALAH MATA-MATA TNI POLRI   KAPOLDA PAPUA MINTA KKB YANG MENEMBAK 2 GURU DI DISTRIK BEOGA TAK KELUARKAN PEMBENARAN MACAM-MACAM   KKB MEMBAKAR 9 RUANG SMPN 1 BEOGA DAN 1 HELIKOPTER DI BANDARA ILAGA, PAPUA   MASJID GEDHE KAUMAN YOGYAKARTA DIBUKA UNTUK SHALAT TARAWIH, MAKSIMAL 600 ORANG   PEMKAB BANYUMAS, JATENG, IZINKAN KEGIATAN PASAR TIBAN BERLANGSUNG SELAMA RAMADAN DENGAN PROKES KETAT   POLDA LAMPUNG UNGKAP KASUS DUGAAN KORUPSI PEMBANGUNAN JALAN DI LAMPUNG YANG RUGIKAN NEGARA RP 65 MILIAR   KEMENAKER BENTUK SATGAS PELAYANAN KONSULTASI & PENEGAKAN HUKUM UNTUK MENGAWASI PELAKSANAAN PEMBERIAN THR 2021   KEMENAKER MINTA BANTUAN KEPALA DAERAH UNTUK PANTAU KEPATUHAN PENGUSAHA DALAM MEMBERIKAN THR 2021   MENAKER IDA FAUZIYAH SEBUT THR 2021 WAJIB DIBAYARKAN PENUH KEPADA PEKERJA   TOTAL LOKASI VAKSINASI DI JAKARTA SEBANYAK 525 TITIK, VAKSINASI DILAKUKAN TERHADAP 86.580 ORANG TIAP HARINYA   PEMBENTUKAN SATGAS PENANGANAN HAK TAGIH NEGARA DANA BLBI BERTUJUAN UNTUK MENAGIH UTANG PERDATA BLBI