Kompas TV nasional hukum

Usai Mangkir, Polri Sebut akan Hadir Sidang Praperadilan Rizieq Shihab 8 Maret 2021

Selasa, 2 Maret 2021 | 19:41 WIB
usai-mangkir-polri-sebut-akan-hadir-sidang-praperadilan-rizieq-shihab-8-maret-2021
Kabiro Penerangan Masyarakat Humas Mabes Polri, Brigjen Pol. Rusdi Hartono saat memberikan keterangan pers (5/1) (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mabes Polri angkat bicara soal ketidakhadirannya dalam sidang Praperadilan Habib Rizieq Shihab atas kasus kerumunan di Petamburan.

Polri mengatakan bahwa tidak menghadiri sidang merupakan hal yang wajar, asalkan memberitahu hakim terlebih dahulu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, Polri telah memberikan informasi ketidakhadiran dalam sidang praperadilan Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Baca Juga: Sidang Praperadilan Rizieq Shihab Ditunda karena Pihak Kepolisan Tak Hadir

"Nanti kita lihat. Kalau sidang tidak hadir, yang penting memberitahu daripada hakim, itu tidak masalah. Pada sidang pertama tidak bisa hadir dengan segala alasannya itu dimaklumi," kata Brigjen Rusdi seperti dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (2/3/2021).

Lebih Lanjut, Rusdi memastikan bahwa pihaknya akan menghadiri sidang praperadilan Habib Rizieq berikutnya.

Sementara alasan ketidakhadiran Polri, Rusdi mengaku masih harus meminta klarifikasi terlebih dahulu ke divisi hukum Mabes Polri.

Penulis : Fadhilah





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:16
PTPN III BERI APRESIASI ATAS TERCAPAINYA KESEPAKATAN RESTRUKTURISASI KEUANGAN YANG DILAKUKAN KEMENTERIAN BUMN   MENTERI BUMN ERICK THOHIR SEBUT RESTRUKTURISASI KEUANGAN PTPN SUDAH RAMPUNG   KEMENTERIAN BUMN YAKINKAN LEBIH DARI 50 KREDITOR UNTUK RESTRUKTURISASI PINJAMAN PTPN III HINGGA RP 41 TRILIUN   MENAKER LUNCURKAN POSKO THR UNTUK MEMANTAU DAN MENGATASI MASALAH PEMBERIAN THR   KEMENDESA PDTT TERUS GIATKAN SOSIALISASI LARANGAN MUDIK LEBARAN DEMI KESEHATAN BERSAMA    PEMPROV DKI JAKARTA BUKA VAKSINASI UNTUK PELAKU EKONOMI KREATIF, DARI PEMUSIK HINGGA PENGUSAHA KULINER   MENAG DORONG APARAT PENEGAK HUKUM TINDAK PELAKU UJARAN KEBENCIAN YANG MENGARAH KE PENISTAAN AGAMA   WALI KOTA DEPOK MOHAMMAD IDRIS: PEMKOT DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN KORUPSI DAMKAR DEPOK   SATPOL PP DIRIKAN 8 POSKO DI PASAR TANAH ABANG UNTUK PANTAU PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA PEMERINTAH CARI SOLUSI CEGAH PERKAWINAN ANAK   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DORONG KEMENTERIAN PPPA, KPAI, BPS PETAKAN DAERAH YANG BANYAK PERKAWINAN ANAK   PEMKOT BANDUNG MENYATAKAN 50 PERSEN TENAGA PENDIDIK TELAH DIVAKSINASI COVID-19   BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI KEMBANGKAN BERBAGAI TEKNOLOGI MITIGASI PERUBAHAN IKLIM   MENTERI PPPA DORONG FORUM ANAK DAPAT DIBENTUK HINGGA KE TINGKAT KECAMATAN DAN DESA