Kompas TV regional berita daerah

Dua Staf Positif Covid-19, Pegawai Dinsos Kalsel Jalani Rapid Test Antigen

Kompas.tv - 2 Maret 2021, 19:31 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Tes cepat antigen atau 'Rapid Test Antigen' dijalani seluruh karyawan dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) termasuk Taruna Siaga Bencana atau Tagana pada selasa  pagi (2/3/2021).

Rapid antigen dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para personel di Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Banjarmasin Sebut Vaksinasi Tahap I untuk Tenaga Kesehatan Capai 100% Target

Kepala Dinas Sosial Kalimantan Selatan, Siti Nuriyani menyebut, tindakan tersebut dilakukan pasca adanya dua staf yang dinyatakan positiv covid -19 dan dirawat di rumah sakit.

“Sehubungan dengan adanya kasus staf kita 2 orang dinyatakan positif dirawat di rumah sakit, untuk mengurangi resiko penyebaran jadi kami tes semua,” terangnya.

Dari 100 lebih karyawan yang menjalani rapid antigen tersebut, ditemukan 4 orang yang hasilnya reaktif yang akan ditindak lanjuti dengan swab test untuk memastikan apakah terpapar virus covid 19 atau tidak.

Baca Juga: Sempat Takut, Warga Lansia di Banjarmasin Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19

Dengan ketatnya penerapan protokol kesehatan di linkungan Dinas Sosial Kalsel diprediksi penularan kemungkinan terjadi di luar kantor atau termasuk di lingkungan keluarga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.