Kompas TV regional berita daerah

PPKM Di Makassar Dinilai Berhasil Tekan Laju Covid-19

Selasa, 2 Maret 2021 | 18:13 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau p-p-k-m sejak desember lalu dinilai cukup berhasil menekan laju covid-19 . Meksi penurunan tak signifikan , namun PPKM  , jadi jalan untuk menekan laju covid-19 di makassar.

26 desember 2020, jadi awal penerapan kebijakan baru untuk menekan laju covid-19 di makassar . Kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat atau p-p-k-m di ambil , sebagai aturan baru, setelah sejumlah kebijakan lain sebelumnya diterapkan.

Kebijakan ini mengatur sejumlah aturan, mulai dari penerapan protokol kesehatan hingga pembatasan jam malam bagi pengusahan. Semunya diatru, agar kendali covid-19 bisa dilakukan.

Hingga awal maret 2021, kebijakan PPKM  sudah empat kali diperpajang . PPKM  dinilai cukup berhasil menekan laju covid-19 dan juga menolong perekonomian warga .  

"Alhamadullilah dampak penurunanya ada, maka kita perlu perpanjngana untuk edukasi masyarakat, untuk kepentingan bersama yang tak kalah pentingnya kami ajak untuk jaga prokes"ungkap Haeruddin Thamrin,Kabid Hub Antar Lembaga Kesbangpol Makassar.

Kebijakan PPKM  , memang belum sepenuhnya jadi solusi pasti . Namun kebijakan ini dan tentu saja ditambah kesadaran warga akan protokol kesehatan , bisa membantu menekan laju covid-19 di makassar .

#PPKM
#PROKES
#PEMBATASANKEGIATANMASYARAKAT

Penulis : KompasTV Makassar





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:59
6 JUTA BAHAN BAKU VAKSIN SINOVAC YANG TIBA HARI INI AKAN DIOLAH BIO FARMA YANG TELAH MENDAPAT SERTIFIKAT DARI BPOM   6 JUTA BAHAN BAKU VAKSIN SINOVAC YANG DATANG MELALUI BANDARA SOEKARNO-HATTA HARI INI DIBAWA KE BIO FARMA DI BANDUNG   KAPOLDA PAPUA SEBUT GURU YANG DITEMBAK KKB ADALAH WARGA SIPIL YANG SUDAH LIMA TAHUN MENGAJAR DI DISTRIK BEOGA   KAPOLDA PAPUA BANTAH TUDINGAN KKB YANG SEBUT DUA GURU DAN SISWA YANG DITEMBAK ADALAH MATA-MATA APARAT   DALAM DUA PEKAN TERAKHIR, SERANGAN KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA DI PAPUA TELAH MENEWASKAN EMPAT ORANG   YORRYS RAWEYAI MINTA TNI-POLRI BERIKAN JAMINAN KEAMANAN BAGI WARGA DI DISTRIK BEOGA DAN DISTRIK ILAGA   ANGGOTA DPD RI ASAL PAPUA YORRYS RAWEYAI MINTA PEMERINTAH TINDAK PELAKU KEKERASAN DI KABUPATEN PUNCAK   BUPATI KABUPATEN PUNCAK WILLEM WANDIK MINTA TNI-POLRI TINDAK TEGAS ANGGOTA KKB YANG TEMBAK GURU DAN SISWA   RUMAH KEPALA SUKU DAN TIGA RUMAH GURU HANGUS AKIBAT PEMBAKARAN YANG DILAKUKAN KKB DI KABUPATEN PUNCAK, PAPUA   KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA KEMBALI MEMBAKAR RUMAH WARGA DI KABUPATEN PUNCAK, PAPUA   PETUGAS TANGKAP 5 KRU KAPAL BERBENDERA MALAYSIA YANG MENCURI IKAN DI SELAT MALAKA, 2 WARGA MALAYSIA DAN 3 WNI   KAPAL BERBENDERA MALAYSIA DIDUGA CURI IKAN DI SELAT MALAKA GUNAKAN ALAT PANCING JENIS "TRAWL" YANG DILARANG KKP   KAPAL IKAN BERBENDERA MALAYSIA YANG DIDUGA MENCURI IKAN DI SELAT MALAKA SEMPAT KABUR SEBELUM DITANGKAP PETUGAS   KAPAL PATROLI KEMENTERIAN KELAUTAN & PERIKANAN TANGKAP KAPAL IKAN BERBENDERA MALAYSIA YANG CURI IKAN DI SELAT MALAKA