Kompas TV regional berita daerah

PPKM Di Makassar Dinilai Berhasil Tekan Laju Covid-19

Kompas.tv - 2 Maret 2021, 18:13 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau p-p-k-m sejak desember lalu dinilai cukup berhasil menekan laju covid-19 . Meksi penurunan tak signifikan , namun PPKM  , jadi jalan untuk menekan laju covid-19 di makassar.

26 desember 2020, jadi awal penerapan kebijakan baru untuk menekan laju covid-19 di makassar . Kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat atau p-p-k-m di ambil , sebagai aturan baru, setelah sejumlah kebijakan lain sebelumnya diterapkan.

Kebijakan ini mengatur sejumlah aturan, mulai dari penerapan protokol kesehatan hingga pembatasan jam malam bagi pengusahan. Semunya diatru, agar kendali covid-19 bisa dilakukan.

Hingga awal maret 2021, kebijakan PPKM  sudah empat kali diperpajang . PPKM  dinilai cukup berhasil menekan laju covid-19 dan juga menolong perekonomian warga .  

"Alhamadullilah dampak penurunanya ada, maka kita perlu perpanjngana untuk edukasi masyarakat, untuk kepentingan bersama yang tak kalah pentingnya kami ajak untuk jaga prokes"ungkap Haeruddin Thamrin,Kabid Hub Antar Lembaga Kesbangpol Makassar.

Kebijakan PPKM  , memang belum sepenuhnya jadi solusi pasti . Namun kebijakan ini dan tentu saja ditambah kesadaran warga akan protokol kesehatan , bisa membantu menekan laju covid-19 di makassar .

#PPKM
#PROKES
#PEMBATASANKEGIATANMASYARAKAT



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x