Kompas TV regional berita daerah

Wisata Religi Kubah Guru Sekumpul Masih Ditutup, Kegiatan Haul Juga Ditiadakan

Selasa, 2 Maret 2021 | 17:53 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Sejak merebaknya pandemi covid-19 tahun  2019, kawasan wisata religi makam atau Kubah Syaikh Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di jalan Sekumpul Martapura hingga kini masih belum dibuka untuk umum.

Bahkan acara haul yang biasanya dilaksanakan setiap tahun atau bertepatan dengan bulan februari dan maret tahun ini juga ditiadakan.

Baca Juga: Sempat Takut, Warga Lansia di Banjarmasin Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19

Relawan Posko Induk Sekumpul, Abdel, kepada Kompas.tv menegaskan bahwa hingga saat ini kubah masih ditutup bahkan kegiatan rutin dibatasi.

“Kita tambahkan banner yang lebuh besar dan lebih jelas jadi ketika melintas bisa baca bahwa masih ditutup,” ucap Abdel.

“di Komplek Arraudah, musholla, memang tidak ada kegiatan, sedangkan untuk kegiatan rutinpun sangat dibatasi,” tambahnya.

Baca Juga: Mati Suri Kawasan Wisata Siring Tendean Banjarmasin, Warga Menanti Kembali Dibuka

Tak hanya imbauan untuk tidak melaksanakan acara haulan di sekitar sekumpul, imbauan untuk tidak melaksanakan haulan di rumah masing masing juga telah dilaksanakan pihak Keluarga Syaikh Zaini Bin Abdul Ghani.

Hal tersebut untuk menghindari penyebaran covid 19 akibat kerumunan massa.

Penulis : KompasTV Banjarmasin





BERITA LAINNYA


Berita Daerah

RK: Jabar Waspada Aksi Teror!

Selasa, 30 Maret 2021 | 13:51 WIB
Berita Daerah

FO Hilang Omzet, Terdampak Pandemi

Selasa, 30 Maret 2021 | 13:46 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
13:55
BMKG MEMPREDIKSI SEBAGIAN WILAYAH JAKARTA AKAN DIGUYUR HUJAN DENGAN INTENSITAS RINGAN HARI INI   MENKOP UKM TETEN MASDUKI DORONG PEMDA KEMBANGKAN PRODUK UKM UNGGULAN DARI WILAYAHNYA MASING-MASING   BKN: PENDAFTARAN BAGI GURU HONORER UNTUK ASN BERSTATUS PPPK DIBUKA PADA MEI-JUNI 2021   JELANG PASKAH & LEBARAN, GERAKAN ANGKATAN MUDA KRISTEN INDONESIA MINTA APARAT KEAMANAN TANGKAP JARINGAN TERORIS    JAKSA: KETIDAKTAHUAN RIZIEQ SHIHAB SOAL ISOLASI MANDIRI SEUSAI TIBA DARI ARAB SAUDI TAK BISA JADI ALASAN   JAKSA MENYATAKAN EKSEPSI RIZIEQ SHIHAB SOAL KASUS KERUMUNAN TIDAK TEPAT   SIDANG LANJUTAN RIZIEQ SHIHAB, POLISI TAMBAH KAWAT BERDURI DI DEPAN PENGADILAN NEGERI JAKARTA TIMUR   HINGGA SAAT INI, PT KAI BELUM MELAYANI PENJUALAN TIKET ANGKUTAN LEBARAN 2021   PT KAI MASIH TUNGGU ATURAN RESMI DARI PEMERINTAH TERKAIT LARANGAN MUDIK LEBARAN 2021   PT KAI MENDUKUNG PENUH KEBIJAKAN PEMERINTAH DALAM PENANGANAN COVID-19 DAN PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL   KPK PANGGIL KETUA KOMISI VIII DPR YANDRI SUSANTO ATAS PENYIDIKAN KASUS DUGAAN SUAP PENGADAAN BANSOS COVID-19   SATGAS COVID-19: TES GENOSE HINGGA PCR JADI SYARAT NAIK PESAWAT, TAK BERLAKU BAGI ANAK 5 TAHUN KE BAWAH    SATGAS COVID-19 TETAPKAN TES PCR, TES CEPAT ANTIGEN, DAN GENOSE SEBAGAI SYARAT PERJALANAN DENGAN TRANSPORTASI UDARA    HINGGA 30 MARET 2021, PASIEN COVID-19 DI RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN MENCAPAI 2.097 ORANG