Kompas TV regional berita daerah

Komisi VII DPR Tinjau Pembangunan Terminal Elpiji Di Ambon

Kompas.tv - 2 Maret 2021, 17:26 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-Guna memastikan pekerjaan seluruh infrastruktru terminal elpiji dapat  selesai pada tahun 2021 ini anggota komisi VII DPR RI Mercy Barends meninjau salasatu pembangunan terminal elpiji di wilayah Maluku yang dibangun di area depot PT Pertamina Wayame Ambon.

Di hadapan komisi VII DPR RI, PT Pertamina mengaku  progres pembangunan terminal elpiji khususnya untuk wilayah Ambon Maluku sudah mencapai 95%, ditargetkan bisa beroperasi pada bulan juli 2021 mendatang, sementara untuk infrastruktur pendukung seperti pelabuhan progres pekerjaanya masih 15%.

Sementar itu anggota  komisi VII DPR RI Mercy Barends berharap keberadaan terminal elpiji ini nantinya bisa menjawab kebutuhan masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya mendaptkan elpiji bersubsidi sesuai harapan mereka.

Disisi lain Mercy Barends mengaku untuk penerapan konversi bbm ke elpiji di Maluku cukup berat karena masyarkat di pulau-pulau di Maluku masih menggunana minyak tanah sehingga tahap awal nantinya akan digunakan dua subsidi, elpiji dan minyak tanah sehingga tidak muncul gojolak di kalangan masyarakat.

Pekerjaan pembangunan depot elpiji ini sebagai upaya meningkatkan ketahana energi nasional sekaligus mendukung program konversi bbm ke elpiji untuk wilayah  Indonesai Timur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.