Kompas TV nasional kompas dunia

Israel Ledakkan Terowongan di Gaza, 7 Warga Palestina Tewas

Kompas.tv - 1 November 2017, 07:37 WIB
Penulis : Desy Hartini

Setidaknya tujuh korban tewas dan sembilan korban luka segera dibawa ke rumah sakit di Gaza, Senin (30/10) waktu setempat. Sebagian di antaranya adalah kelompok bersenjata hamas serta kelompok milisi Sekutu Hamas.

Mereka menjadi korban saat otoritas Israel meledakkan sebuah terowongan di bawah tanah perbatasan jalur Gaza, karena diduga mengancam keamanan domestik. Saat kejadian, terowongan itu disebut tengah dalam proses penggalian menuju ke teritori Israel.

Hamas menuding Israel berusaha memancing eskalasi ketegangan kawasan. Apalagi, Palestina tengah membangun kembali persatuan pasca-rekonsiliasi antara dua faksi Palestina yang selama ini bertikai, yakni Hamas dan Fatah.

Guna meningkatkan pengamanan, Israel sedang membangun tembok bawah tanah berteknologi tinggi sepanjang 60 kilometer di perbatasan Gaza. Proyek yang dijadwalkan rampung pada pertengahan 2019 ini bernilai 1,1 Miliar Dollar Amerika Serikat atau hampir Rp 15 Triliun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.