Kompas TV regional berita daerah

Usai Dilantik, Bupati Banjar Prioritaskan Percepatan Vaksinasi dan Pencegahan Banjir

Kompas.tv - 2 Maret 2021, 15:38 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Saidi Mansyur bersama Said Idrus akhirnya resmi memimpin Kabupaten Banjar.

Serah terima jabatan dari Plt Bupati Banjar, Mokhammad Hilman kepada Saidi Mansyur selaku Bupati Banjar, minggu malam (28/2/2021) memastikan Saidi mengemban tugas memimpin Bumi Bauntung Batuah.

Baca Juga: Martapura Kembali Dikepung Banjir, 36 Desa Masih Terendam

Bupati Banjar, Saidi Mansyur mengaku akan segera menjalankan visi dan misinya membangun Kabupaten Banjar sesuai dengan janjinya saat kampanye.

Khusus mengenai program kerja, Saidi Mansyur mengaku tak ada program khusus 100 hari.

Namun prioritas lebih kepada penanganan covid 19 dan banjir di Kabupaten Banjar dan mempercepat vaksinasi sesuai arahan Presiden Republik Indonesia.

“Secara langsung memang tidak ada 100 hari, kalau menurut kami beserta Habib itu hanya cuma istilah kami menginginkan program itu terus berkelanjutan, karena ini adalah masa pandemik dan juga bencana alam tentu kami harus menyelaraskan dengan visi dan misi kami akan dimasukan dalam rangkuman program rencana jangka menengah,” ucapnya.

“nantinya dari disitulah nanti baru kita akan mungkin kita sampaikan Kembali Langkah Langkah konkrit yang kita jalankan sesuai dengan visi dan misi kita akan fokus pemulihan ekonomi dan juga arahan presiden yaitu percepat vaksinasi dan terus sosialisasikan protokol Kesehatan,” tambahnya. 

Baca Juga: Tak Ingin Kembali Kebanjiran, Warga Rela Sebagian Lahannya Dibongkar Untuk Normalisasi Sungai

Beberapa program yang juga telah disiapkan Saidi Mansyur, yakni membantu percepatan ekonomi masyarakat Kabupaten Banjar yang terdampak covid 19.

Dengan menggalakkan pinjaman UMKM tanpa bunga, serta membantu percepatan pembangunan Riam Kiwa dari pemerintah pusat untuk mencegah banjir yang kerap terjadi di Kabupaten Banjar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x