Kompas TV nasional berita utama

Dukung KLB, Barisan Massa Demokrat Minta AHY Mundur dari Jabatan Ketum

Selasa, 2 Maret 2021 | 15:11 WIB
dukung-klb-barisan-massa-demokrat-minta-ahy-mundur-dari-jabatan-ketum
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menghadiri pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat tahun 2018 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/03/2018). (Sumber: KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Barisan Massa Demokrat (BMD) menyatakan dukungannya terhadap agenda Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang rencananya digelar dalam waktu dekat. Salah satu tuntutan Barisan Massa Demokrat adalah meminta Agus Harimurti Yudhoyono mundur dari jabatan Ketua Umum.

Hal tersebut disampaikan Ketua Barisan Massa Demokrat (BMD) Supandi R Sugondo kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).

“Barisan Massa Demokrat (BMD) meminta Agus Harimurti Yudhoyono mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Demokrat,” kata Supandi.

Baca Juga: Herzaky M Putra Bicara Sejarah Partai Demokrat, Max Sopacua: Menjilat

Supandi mengatakan, AHY patut mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Demokrat karena sudah bersikap otoriter. Hal tersebut ditunjukkan AHY dengan mudahnya memecat kader partai tanpa melakukan pemangggilan atau pun konfirmasi.

“AHY tidak mampu menangani internal partai,” ujarnya.

Tak hanya itu, Supandi mengatakan Barisan Massa Demokrat juga meminta anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Partai Demokrat 2020-2025 dibatalkan. Lantaran, sambungnya, AD/ART tersebut dibuat di luar sidang seperti lazimnya.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:23
IKUTI WEBINAR "STRATEGI PAJAK ATAU RISET PRAKTIS" KOMPAS INSTITUTE, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   LEGENDA TINJU YANG MERAJAI KANCAH KELAS MENENGAH DUNIA DARI 1980-1987, MARVIN HAGLER, MENINGGAL DI USIA 66 TAHUN   PRESIDEN KOMITE OLIMPIADE INTERNASIONAL (IOC) THOMAS BACH: AKAN ADA BALAP SEPEDA STATIS DI ACARA OLIMPIADE   RUSIA BANGUN TELESKOP TERBESAR DI DUNIA YANG TERLETAK DI DALAM DANAU BAIKAL   KOLOMBIA LAPORKAN KEMATIAN PERTAMA VARIAN COVID-19 BRASIL ATAU P1   AUSTRALIA BUKA "TRAVEL BUBBLE" DENGAN SINGAPURA PADA AWAL JULI 2021   KEMENKES: MUTASI VIRUS KORONA N439K BELUM PEROLEH PERHATIAN KHUSUS WHO   WAKIL GUBERNUR NTB SITTI ROHMI DJALILAH POSITIF TERINFEKSI COVID-19   PEMBANGUNAN PELABUHAN TANJUNG ADIKARTO YOGYAKARTA YANG TELAH MANGKRAK 17 TAHUN MENELAN BIAYA RP 450 M   PEMERINTAH AKAN PERCEPAT PENYELESAIAN PEMBANGUNAN PELABUHAN TANJUNG ADIKARTO, KULON PROGO, DIY   BKSDA ACEH MELEPASLIARKAN SEEKOR HARIMAU SUMATERA DI TAMAN NASIONAL GUNUNG LEUSER DI KABUPATEN GAYO LUES   WAKIL MENTERI DESA PDTT: KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA (KKB) TIDAK BERHAK MENERIMA DANA DESA   SEBANYAK 20 RUMAH TINGGAL SEMIPERMANEN DI PEMUKIMAN PADAT PENDUDUK CIDENG, JAKARTA PUSAT, HANGUS TERBAKAR   PENDAFTARAN PROGRAM KARTU PRAKERJA GELOMBANG 14 DI SITUS PRAKERJA.GO.ID AKAN DITUTUP HARI INI PUKUL 14.00 WIB