Kompas TV regional berita daerah

Peserta Vaksinasi Tidak Di Rapid Test Antigen, Gubernur Hentikan Sementara Vaksinasi Tahap Kedua

Selasa, 2 Maret 2021 | 14:45 WIB

GORONTALO, KOMPAS TV - Vaksinasi tahap kedua mulai dilakukan  oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo di Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie Gorontalo pada Senin siang (1 Maret 2021).

Penyuntikan vaksin tahap kedua dilakukan  kepada TNI Polri, Pimpinan OPD, tenaga pendidik, Lansia dan karyawan yang bekerja di pelayanan publik.

Dalam penyuntikan vaksin ini disaksikan langsung oleh Gubernur Gorontalo, Kapolda dan Danrem 133 Nani Wartabone Gorontalo.

Namun di tengah pelaksanaan penyuntikan vaksin, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta kepada dinas kesehatan Provinsi Gorontalo untuk menghentikan pelaksanaan vaksin sementara.

penghentian vaksinasi diminta karena peserta yang akan divaksinasi tidak dilakukan rapid test antigen oleh petugas kesehatan.

Rusli khawatir peserta vaksinasi yang tidak di rapid test antigen akan menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19.

Untuk menindaklanjuti permintaan Gubernur, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo pun menghentikan sementara penyuntikan vaksin.

Namun peserta yang telah mengantongi rapid test antigen diperbolehkan untuk di vaksinasi.

Saat ini dinas kesehatan Provinsi Gorontalo tengah mempersiapkan rapid test antigen sebelum vaksinasi akan lanjutkan kembali.Ungkap Yana Yanti Suleman kepala dinas kesehatan Provinsi Gorontalo.

Yana menambahkan meski akan melalui proses rapid test antigen, namun vaksinasi tahap kedua di rumah Sakit Hasri Ainun Habibie ini ditargetkan selesai pada senin sore.

Usai vaksinasi di rumah sakit hasri ainun habibie, vaksinasi akan dilanjutkan di masing masing  instansi vertikal yang telah di tentukan.

 

#Vaksinasi  #Dihentikan   #Rapid Antigen

Penulis : KompasTV Gorontalo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:00
HANNOVER MESSE 2021, PERTAMINA TAMPILKAN DUKUNGANNYA DALAM PEMBANGUNAN HIJAU DAN BERKELANJUTAN   BNPB: LEBIH DARI 53.000 DESA ATAU KELURAHAN DI INDONESIA RAWAN BENCANA   TENAGA AHLI UTAMA KSP ALI MOCHTAR NGABALIN: ADA PERUBAHAN NOMENKLATUR BKPM JADI KEMENTERIAN INVESTASI   POLRI SIAP MENDUKUNG LANGKAH PEMERINTAH DALAM MENGEJAR ASET SISA PIUTANG NEGARA DARI DANA BLBI   POLRI MASUK DALAM STRUKTUR SATGAS PENANGANAN HAK TAGIH NEGARA DANA BANTUAN LIKUIDITAS BANK INDONESIA (BLBI)   KKP MELEPAS EKSPOR PRODUK PERIKANAN DI SEJUMLAH WILAYAH INDONESIA SEBANYAK 11.637 TON ATAU SENILAI RP 1 TRILIUN   OMBUDSMAN MINTA PERTAMINA GANTI RUGI WARGA TERDAMPAK LEDAKAN KILANG MINYAK BALONGAN, INDRAMAYU, JABAR   BERKAS PERKARA DILIMPAHKAN KE PN TIPIKOR, EKS MENSOS JULIARI BATUBARA SEGERA DISIDANG   KSPSI MINTA PEMERINTAH BERI SANKSI TEGAS PERUSAHAAN YANG BELUM LUNASI THR PADA 2020   POLRI ANCAM PENJARAKAN TRAVEL GELAP YANG NEKAT ANGKUT PENUMPANG UNTUK MUDIK LEBARAN   KAKORLANTAS POLRI IRJEN ISTIONO SEBUT TERDAPAT 333 POS PENYEKATAN MUDIK LEBARAN 2021   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT PENINGKATAN MASYARAKAT MISKIN DI JAKARTA TERJADI KETIKA PANDEMI COVID-19   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: ADA PENINGKATAN MASYARAKAT MISKIN ATAU MASYARAKAT DENGAN EKONOMI RENTAN   JAM OPERASIONAL RESTORAN DI KOTA TANGERANG TETAP SAMPAI PUKUL 21.00 WIB SELAMA BULAN RAMADAN