Kompas TV klik360 cerita indonesia

Demi Transparansi Erick Thohir akan Serahkan Laporan Keuangan ke Jokowi

Selasa, 2 Maret 2021 | 14:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan PMN aksi korporasi Yang memang tidak perlu memakai dana pemerintah , cukup dikelola direksi dan kementerian.

Menurut Erick sistem ini memudahkan pemerintah, serta pemeriksa untuk mencegah adanya lobi-lobi inidividu.

“PMN aksi korporasi Yang memang tidak perlu memakai dana pemerintah, cukup dikelola direksi dan kementerian, tapi kalau PMN itu memerlukan dana dari pemerintah, tupoksinya harus dibicarakan dengan Kemenkeu. Sistem ini memudahkan pemerintah, pemeriksa. Jadi tidak ada lagi lobi-lobi inidividu ke titik-titik, jadi kementerian tahunya di ujung, bahwa ini ada titik-titik yang harus dijalankan. Kita akan menghilangkan proses-proses yang tidak transparan, antara penugasan dan korporasi.”ungkap Erick konferensi pers virtual, Selasa (2/3/2021).

Lebih lanjut terkait transparansi, Erick Thohir juga akan menyerahkan laporan keuangan BUMN secara tuntas kepada Presiden dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Kami juga terus memperbaiki proses daripada pelaporan secara transparan. Insya Allah bulan ini pertama kali secara tuntas, laporan keuangan perusahaan BUMN itu terdata secara transparan dan akan diserahkan kepada Kementerian Keuangan dan Bapak Presiden langsung di tahun ini.”ungkap Erick.

Sehingga Menteri Keuangan dan Presiden bisa melihat secara langsung berapa beban utang perusahaan BUMN secara transparan.

Video Editor: Faqih Fisabililla
 

Penulis : Yuilyana





BERITA LAINNYA


ROSI

Ada Politisasi Vaksin Nusantara? - ROSI

Sabtu, 17 April 2021 | 09:04 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
09:22
JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 139.501.416 POSITIF, 79.498.221 SEMBUH, 2.992.237 MENINGGAL DUNIA   KAPOLDA PAPUA IRJEN MATHIUS D FAKHIRI MEMINTA TNI-POLRI TIDAK TERPANCING AKSI PENEMBAKAN KKB   WAMENAG ZAINUT TAUHID SAADI BUKA KEMUNGKINAN ONGKOS HAJI TAHUN INI AKAN NAIK KARENA BIAYA PROKES   EKS MENPERIN SALEH HUSIN POSITIF COVID-19 DAN TENGAH MENJALANI ISOLASI DI EKA HOSPITAL BSD, TANGERANG, BANTEN   KEPALA BPOM PENNY K LUKITO: VAKSIN MERAH PUTIH YANG DIKEMBANGKAN UNAIR DITARGETKAN MULAI DIPRODUKSI AWAL 2022   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR CHARLES HONORIS MINTA PEMERINTAH SIKAPI SERIUS LONJAKAN KASUS COVID-19 DI SEJUMLAH NEGARA   ANGGOTA KOMISI E DPRD DKI BASRI BACO SEBUT SELEKSI PPDB 2021 AKAN MENGUTAMAKAN ZONA RT/RW   PEMPRIOV JABAR GANDENG KPPU DALAM SINERGITAS DALAM BIDANG PERSAINGAN USAHA DAN PENGAWASAN KEMITRAAN   DISNAKERTRANS JAWA BARAT SIAP MENGAWASI PERUSAHAAN DALAM PEMBAGIAN THR   POLISI BERENCANA DIRIKAN LIMA CEK POIN KENDARAAN DI KOTA TANGERANG SELAMA LARANGAN MUDIK LEBARAN   POLISI MASIH BURU TIGA TERDUGA TERORIS YANG MASUK DAFTAR PENCARIAN ORANG DI JAKARTA DAN SEKITARNYA   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN PERTAHANKAN MEKANISME PPDB SEPERTI YANG DITERAPKAN TAHUN LALU   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: 99% KEBUTUHAN PANGAN DI JAKARTA DIPASOK DARI LUAR DAERAH   WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.234: 3.325 SEMBUH, 181 MENINGGAL DUNIA, DAN 728 DALAM PERAWATAN