Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Warga Alami Keracunan Diduga Dari Nasi Box

Kompas.tv - 2 Maret 2021, 14:32 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV -  Puluhan Warga Kampung Ciheulang Tonggoh, Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, alami keracunan massal, setelah menyantap nasi box yang dibagikan dari acara pengajian 40 hari atas meninggalnya salah satu warga. Jelang sehari setelah pengajian berlangsung, beberapa warga alami pusing mual dan muntah dan dibawa ke Puskesmas terdekat. Ada sekitar 32 warga mengalami gejala yang sama, dan 4 orang diantaranya dibawa ke rumah sakit karena  kondisi badannya melemah .

Sementara itu berdasarksn informasi dari Kepala Desa setempat, saat ini beberapa sample makanan telah diambil oleh pihak Puskesmas, untuk di lakukan penelitian di Laboratorium terkait penyebab keracunan massal tersebut .

Tenaga Kesehatan di Puskesmas Desa  serta Relawan juga disiagakan dilokasi, untuk mengantisipasi warga lain merasakan gejala yang sama, karena berdasarkan data  Kepala Desa, ada 100 nasi box yang dibagikan, 80 dibagikan kepada warga, dan 20 dibagikan kepada keluarga, yang saat inipun mengalami gejala keracunan yang sama.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x