Kompas TV nasional berita utama

Tim Kajian UU ITE Tampung Masukan Prita Mulyasari Hingga Nikita Mirzani

Selasa, 2 Maret 2021 | 14:20 WIB
tim-kajian-uu-ite-tampung-masukan-prita-mulyasari-hingga-nikita-mirzani
Ketua Tim Kajian UU ITE bentukan Menko Polhukam, Sugeng Purnomo (Sumber: istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Tim Kajian Undang-undang Infomasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) hadirkan sejumlah pihak yang pernah bersinggungan dengan UU ITE. Hal tersebut dilakukan untuk mengumpulkan masukan dari para narasumber yang pernah menjadi pelapor dan terlapor dalam kaitan UU ITE.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Tim Kajian UU ITE bentukan Menko Polhukam, Sugeng Purnomo, dalam keterangan yang diterima Kompas.TV pada Selasa (2/3/2021). “Dari kalangan terlapor terkonfirmasi hadir secara vitual antara lain Muhammad Arsyad, Ravio Patra, Prita Mulyasari, Yahdi Basma, dan Teddy Sukardi. Sementara dari kalangan pelapor yang akan didengarkan keterangannya adalah Alvin Lie, Nikita Mirzani, Dewi Tanjung, dan Muannas Al Aidid,” kata Sugeng Purnomo.

Baca Juga: Karena UU ITE, Ibu dan Bayi di Aceh Utara Tetap Harus Dipenjara, Dijamin 3 Anggota DPRD Tak Mempan

Sugeng mengatakan tim kajian UU ITE terdiri dari dua sub tim yang masing-masih memiliki peran saling terkait. Sub tim satu, katanya, yang akan menyusun pedoman dan sub tim dua yang akan mengkaji kemungkinan revisi.

Atas dasar itu, berbagai masukan dan pandangan yang diberikan para narasumber, akan menjadi bahan pertimbangan. Termasuk adanya kemungkinan revisi terhadap sejumlah pasal dalam undang-undang ini. Seperti halnya tentang Pasal 27 dan Pasal 28 UU ITE yang banyak dikritisi para narasumber dari kalangan terlapor dan pelapor.

Baca Juga: Setuju UU ITE Direvisi, Wakil Ketua DPR:  Banyak yang Tidak Bersalah Justru Dilaporkan

“Inti dari diskusi kemarin, secara khusus kami mendapatkan satu gambaran bahwa kelompok pelapor maupun terlapor, ada masukan terkait dengan revisi beberapa pasal,” ujarnya.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:38
BMKG DORONG PEMDA TINGKATKAN MITIGASI DAN KEWASPADAAN WARGA TERHADAP BENCANA   WAGUB BANTEN MINTA TUGU PAMULANG DI BUNDARAN JALAN SILIWANGI, TANGSEL, DIBONGKAR AGAR TAK JADI POLEMIK   BANYAK PHK AKIBAT PANDEMI, PRESIDEN JOKOWI MINTA KEPALA DAERAH MEMPERBANYAK PROGRAM PADAT KARYA   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL: GERAKAN PRAMUKA HARUS TUMBUHKAN JIWA KEPEMIMPINAN   POLRI TERUS KEJAR KKB YANG DIDUGA MEMBAKAR HELIKOPTER MILIK PT ERSA AIR DI BANDARA AMINGGARU, PAPUA    BPOM: KOMPONEN UTAMA PEMBUATAN VAKSIN NUSANTARA DIIMPOR DARI AMERIKA SERIKAT    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD INGATKAN KEPALA DAERAH HINDARI PERILAKU KORUPTIF DAN DAPAT JALANKAN AMANAH   MENTERI PPPA: POLIGAMI TANPA PENGETAHUAN, AWAL MULA PERLAKUAN SALAH KEPADA PEREMPUAN   MENDAGRI TITO KARNAVIAN: PENAMBAHAN KASUS POSITIF COVID-19 HARUS JADI PERHATIAN PEMDA SETIAP HARI   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KEPALA DAERAH JADI "ROLE MODEL" PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI INGIN KEPALA DAERAH PRIORITASKAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19   PRESIDEN SEBUT PEMULIHAN EKONOMI DI DAERAH SEBAIKNYA TIDAK DILAKUKAN SECARA TERGESA-GESA   PRESIDEN JOKOWI SEBUT ANGKA KESEMBUHAN COVID-19 RI DI ATAS RATA-RATA ASIA BAHKAN DUNIA   KASUS PENGADAAN CITRA SATELIT, KPK DALAMI ADANYA PENERIMAAN SEJUMLAH UANG