Kompas TV regional berita daerah

Giri Prasta Akan Lanjutkan Program Kebahagiaan Masyarakat Badung

Kompas.tv - 2 Maret 2021, 14:01 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Badung, kOMPASTV - Setelah dilantik Gubernur Bali, Bupati badung, l Nyoman Giri Prasta, akan lanjutkan program kebahagiaan masyarakat Badung dan
fokus kepada darurat Covid-19 serta  pemulihan ekonomi.

Bupati dan wakil Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa telah dilantik secara resmi oleh Gubernur Bali Wayan Koster. Bupati badung periode kedua ini, memberikan pidato sambutan pertamanya dalam sidang paripurna dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD ) kabupaten badung dengan agenda memori serah terima jabatan bupati.

Pada pidato sambutan bupati,I Nyoman Giri Prasta memaparkan program yang akan dilaksanakan pada periode kedua tahun 2021 - 2024, yakni melanjutkan program kebahagiaan masyarakat badung tetap berpedoman pada enam prinsip pembangunan, yakni pro growth, pro jobs , pro poor, pro law enforcement, pro culture dan pro environment.

 

Lima bidang prioritas  pembangunan kabupaten badung  yang  meliputi, pangan sandang papan, kesehatan dan pendidikan, jaminan sosial dan ketenagakerjaan, adat agama tradisi seni dan budaya serta pariwisata termasuk infrastruktur juga akan dilakukan guna meningkatkan pembangunan badung.


Selain melanjutkan program kerja, bupati badung, I Nyoman
Giri Prasta juga akan fokus kepada darurat pandemi covid-19 dan darurat ekonomi, dengan mengupayakan vaksinasi gratis kepada seluruh masyarakat badung dan juga wisatawan yang akan berwisata ke bali dan badung khususnya.


Sementara itu, menurut, ketua dprd badung,  l Putu Parwata, untuk periode kedua bupati dan wakil bupati terpilih ini, akan kembali menjalankan lima program prioritas.Selain itu, juga penanganan pandemi covid 19 dan pemulihan ekonomi .


Sidang paripurna DPRD badung bertujuan sebagai bentuk komitmen bahwa DPRD dan pemerintahan adalah penyelenggara pemerintahan. Untuk itu seluruh visi misi dan program kerja bupati dan wakil bupati badung harus disampaikan secara transparan kepada masyrarat, anggota dewan dan KPK.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x