Kompas TV nasional peristiwa

Setahun Covid-19, Wakil Ketua DPR : Lambat Laun Ada Kemajuan

Kompas.tv - 2 Maret 2021, 13:41 WIB
setahun-covid-19-wakil-ketua-dpr-lambat-laun-ada-kemajuan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020) (Sumber: KOMPAS.com/TSARINA MAHARAN)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Hari ini, tepat satu tahun Indonesia dilanda pandemi Covid-19. Dalam perjalanan setahun, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad memberi catatan. Bahwa penanganan Covi-19 menghadapi banyak dinamika.  

"Untuk itu memang dinamika yang terjadi tidak dapat dihindari, bahwa masalah ketidaksiapan, masalah ketidaksinkronan itu pasti terjadi," kata Dasco kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).


Meski demikian, bukan berarti pemerintah berpangku tangan. Sebaliknya, cukup banyak kerja keras yang membawa hasil.

Baca Juga: Sufmi Dasco: Vaksinasi Anggota DPR Tidak Ditutup-Tutupi

"Namun saya apresiasi bahwa pemerintah lambat lain mulai terbiasa untuk mengkoordinasikan semua lini. Dalam satu tahun ini kita sudah ada kemajuan dengan kerja keras semua pihak, dan juga apresiasi kepada pemerintah yang sudah bisa dengan cepat memasukkan vaksin," kata politikus Partai Gerindra ini.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR Ingatkan "Polisi Virtual" Jangan Langgar Hak Masyarakat

Apalagi vaksinasi sudah mulai dilaksanakan, sehingga pandemi diharapkan bisa ditangani secepatnya. "Harapan kita dengan kerja keras yang terkoordinasi dengan vaksin yang suah mulai masuk kita harapkan di pertengahan 2021 sampai ke akhir ini pendemi sudah melandai di Indonesia," ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x