Kompas TV regional berita daerah

Operasional KRL Tujuan Yogyakarta-Solo Diresmikan

Kompas.tv - 2 Maret 2021, 13:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS. TV - Presiden Joko Widodo meresmikan operasional kereta api listrik Yogyakarta-Solo pada Senin 1 Maret 2021 di Stasiun Tugu Yogyakarta. Beroperasinya KRL tujuan Yogyakarta-Solo ini diharapkan bisa menjadi salah satu angkutan massal di masa depan.

Presiden Joko Widodo berharap beroperasinya kereta api listrik Yogyakarta-Solo berimbas positif pada sektor pariwisata dan bisnis di dua wilayah itu. Sebelumnya pada Minggu 28 Februari 2021, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama rombongan KAI melakukan inspeksi dan sempat mencoba secara langsung KRL Yogyakarta-Solo.

Kereta api listrik Yogyakarta-Solo setiap hari akan melayani 20 perjalanan PP Yogyakarta-Solo, dengan satu kali perhentian di Stasiun Klaten. Kelak, Kementerian Perhubungan akan menambah rute kereta api listrik dari Stasiun Kutoarjo hingga Stasiun Madiun.

Kereta api listrik ini beroperasi menggantikan relasi yang sebelumnya dilayani dengan kereta rel diesel Prambanan Ekspres atau Prameks. Saat ini Prameks tetap ada, namun relasinya berubah menjadi Kutoarjo–Yogyakarta PP.
 

#KeretaApiListrik #YogyakartaSolo #SektorPariwisata

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x