Kompas TV regional berita daerah

Tidak Takut, Lansia Antusias Divaksin Covid-19

Kompas.tv - 2 Maret 2021, 13:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tidak takut divaksin Covid-19, puluhan lansia antusias dan rela antre untuk disuntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Miroto, Kota Semarang.  

Antusiasme warga mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua tidak terbendung termasuk dari warga lansia. Bahkan banyak warga lansia yang sejak pagi sudah menunggu untuk bisa mendaftar vaksin Covid-19. Program vaksinasi Covid-19 tahap kedua dosis pertama ini, Puskesmas Miroto Kota Semarang mendapat kuota sebanyak 600 vaksin. 

Sementara itu salah seorang lansia peserta vaksin Covid-19, Petrus Hamdani, mengaku tidak takut dengan adanya vaksin Covid-19 ini. Menurutnya lebih terasa sakit saat disuntik vaksin cacar.

Indonesia memasuki tahap kedua program vaksinasi Covid-19 yang menyasar warga lanjut usia di atas 60 tahun dan pekerja publik. Untuk mendapat vaksin Covid-19 para lansia harus mendaftar secara online dengan mengunjungi situs Kemenkes. Selanjutnya akan ada formulir yang harus diisi peserta vaksinasi, mulai dari domisili, termasuk lokasi, fasilitas kesehatan terdekat hingga data diri. Selain itu, ada syarat bagi para lansia yang akan lolos menerima vaksin, antara lain lansia dalam kondisi sehat dengan suhu tubuh normal dan tidak mengalami demam, batuk, pilek hingga sesak napas dalam 7 hari terakhir.

#Covid19 #Vaksinasi #Lansia

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x