Kompas TV regional berita daerah

Pemakaman Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar

Kompas.tv - 2 Maret 2021, 12:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah tokoh mengikuti proses pemakaman mantan hakim agung dan anggota dewan pengawas KPK, Artidjo Alkostar pada Senin pagi (01/03/2021). Jenazah Artidjo Alkostar dimakamkan di Kompleks Pemakaman Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Atas permintaan sejumlah pelayat, jenazah mantan hakim agung dan anggota dewan pengawas KPK, Artidjo Alkostar dibawa dengan cara digotong dengan berjalan kaki karena jumlah pelayat banyak dan ingin ikut mengiringi jenazah menuju lokasi tempat pemakaman, yang berjarak sekitar 100 meter dari auditorium tempat persemayaman. Karena di tengah pandemi Covid-19, prosesi pemakaman dilakukan secara sederhana dan secara ringkas yakni kurang dari satu jam.

Artidjo Alkostar merupakan mantan hakim agung yang pensiun pada 22 Mei 2018 setelah berusia 70 tahun. Selama bertugas sebagai seorang hakim agung sekaligus ketua kamar pidana Mahkamah Agung, Artidjo menyelesaikan berkas ma sebanyak 19.708 perkara dan kerap memberikan vonis berat pada pelaku korupsi. 

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menyempatkan diri melayat almarhum Artidjo Alkostar yang disemayamkan di Auditorium UII Yogyakarta sebelum dimakamkan. Presiden Joko Widodo menyebut, almarhum Artidjo alkostra adalah sosok yang integritasnya tidak diragukan. Presiden menyatakan Indonesia kehilangan tokoh penegakan hukum. 

 

#MantanHakimAgung #ArtidjoAlkostar #DewanPengawasKPK

 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x