Kompas TV regional berita daerah

Awal Kerja DANA DIPA Fokus Penanganan Covid 19

Kompas.tv - 2 Maret 2021, 12:32 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Karangasem, KOMPASTV - Mengawali pemerintahan, bupati dan wakil bupati terpilih kabupaten karangasem, laksanakan serah terima jabatan antar PLH bupati, I Ketut Sedana Merta, dengan I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa. SERTIJAB ini mengambil tempat di ruang rapat paripurna kantor DPRD kabupaten karangasem. pada pidato perdananya sebagai bupati, Dana Dipa menyatakan awal kerjanya akan fokus penanganan covid 19 yang sampai saat ini belum usai, dengan memetakan wilayah yang rawan berpotensi terjadi penyebaran secara masif, serta edukasi soal pencegahan penularan covid 19 terus dilakukan .

 

Selain itu, bupati dan wakil bupati periode tahun 2021-2026 juga menargetkan pembangunan di karangasem 2021 mendatang akan fokus pada lima bidang prioritas . Di antaranya bidang pangan , sandang papan , kesehatan dan pendidikan , jaminan sosial dan ketenaga kerjaan , adat , agama , tradisi , seni dan budaya serta pariwisata . Salah satunya di bidang kesehatan terkait layanan antar jemput pasien ke desa-desa , termasuk juga rencana pembangunan perguruan tinggi di karangasem.

 

Sementara itu ketua dprd karangasem menyatakan program-progam yang mengarah kemasyarakat , selaku lembaga DPRD pasti akan mendukung penuh. Karena eksekutif merupakan mitra kerja di pemerintahan. Selain itu lembaga dprd juga ikut memerangi penanganan covid 19 karena juga terkait dengan anggaran .

 

Dalam mewujudkan hal tersebut  bupati dan wakil bupati baru ini minta partisipasi dan dukungan dari semua pihak antara lain unsur DPRD , birokrasi , instansi vertikal BUMN,BUMD ,  perbekel ,  bendesa pakraman dan seluruh masyarakat karangasem.

#danadipa #pemimpindaerah #penanganancovid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x