Kompas TV regional berita daerah

Awal Kerja DANA DIPA Fokus Penanganan Covid 19

Selasa, 2 Maret 2021 | 12:32 WIB

Karangasem, KOMPASTV - Mengawali pemerintahan, bupati dan wakil bupati terpilih kabupaten karangasem, laksanakan serah terima jabatan antar PLH bupati, I Ketut Sedana Merta, dengan I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa. SERTIJAB ini mengambil tempat di ruang rapat paripurna kantor DPRD kabupaten karangasem. pada pidato perdananya sebagai bupati, Dana Dipa menyatakan awal kerjanya akan fokus penanganan covid 19 yang sampai saat ini belum usai, dengan memetakan wilayah yang rawan berpotensi terjadi penyebaran secara masif, serta edukasi soal pencegahan penularan covid 19 terus dilakukan .

 

Selain itu, bupati dan wakil bupati periode tahun 2021-2026 juga menargetkan pembangunan di karangasem 2021 mendatang akan fokus pada lima bidang prioritas . Di antaranya bidang pangan , sandang papan , kesehatan dan pendidikan , jaminan sosial dan ketenaga kerjaan , adat , agama , tradisi , seni dan budaya serta pariwisata . Salah satunya di bidang kesehatan terkait layanan antar jemput pasien ke desa-desa , termasuk juga rencana pembangunan perguruan tinggi di karangasem.

 

Sementara itu ketua dprd karangasem menyatakan program-progam yang mengarah kemasyarakat , selaku lembaga DPRD pasti akan mendukung penuh. Karena eksekutif merupakan mitra kerja di pemerintahan. Selain itu lembaga dprd juga ikut memerangi penanganan covid 19 karena juga terkait dengan anggaran .

 

Dalam mewujudkan hal tersebut  bupati dan wakil bupati baru ini minta partisipasi dan dukungan dari semua pihak antara lain unsur DPRD , birokrasi , instansi vertikal BUMN,BUMD ,  perbekel ,  bendesa pakraman dan seluruh masyarakat karangasem.

#danadipa #pemimpindaerah #penanganancovid

Penulis : KompasTV Dewata





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:11
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID    DISHUB SEBUT PEMBANGUNAN FISIK JALAN LAYANG CAKUNG, JAKARTA TIMUR, SUDAH RAMPUNG   POLRI: TERDUGA TERORIS YANG DITEMBAK MATI DI MAKASSAR ADALAH EKS NAPI TERORIS   POLRI: SEORANG TERDUGA TERORIS DI MAKASSAR DITEMBAK MATI KARENA ACUNGKAN PEDANG   DISHUB TARGETKAN PEMBANGUNAN TUGU DAN JALUR SEPEDA PERMANEN DI JALAN SUDIRMAN-THAMRIN RAMPUNG PADA MEI 2021    BAWASLU AKAN MELAKUKAN PERSIAPAN PEMUNGUTAN SUARA ULANG PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SABU RAIJUA   KEPALA BPOM PENNY K LUKITO: VAKSIN MERAH PUTIH YANG DIKEMBANGKAN UNAIR DITARGETKAN MULAI DIPRODUKSI AWAL 2022   DISNAKERTRANS JAWA BARAT SIAP MENGAWASI PERUSAHAAN DALAM PEMBAGIAN THR   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR CHARLES HONORIS MINTA PEMERINTAH SIKAPI SERIUS LONJAKAN KASUS COVID-19 DI SEJUMLAH NEGARA   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT PANCASILA DAN BAHASA INDONESIA TETAP JADI ASPEK WAJIB DALAM KURIKULUM PENDIDIKAN   MENKO KEMARITIMAN LUHUT BINSAR PANDJAITAN MEMINTA SETIAP PRAJURIT KOPASSUS SELALU SETIA KEPADA NKRI   HUT KE-69 KOPASSUS, WAPRES MA’RUF AMIN : TINGKATKAN PROFESIONALITAS DAN INTEGRITAS   KEMENDAGRI PANGGIL PETUGAS DAMKAR YANG MEMBONGKAR KASUS DUGAAN KORUPSI DI DAMKAR KOTA DEPOK   SERIKAT PEKERJA DI BEKASI AKAN BUKA POSKO ADUAN UNTUK AWASI PEMBAYARAN THR