Kompas TV nasional berita utama

Andi Malarangeng sebut SBY Menyelamatkan Partai, Max Sopacua: Tidak Sesuai Dengan Fakta

Selasa, 2 Maret 2021 | 12:07 WIB
andi-malarangeng-sebut-sby-menyelamatkan-partai-max-sopacua-tidak-sesuai-dengan-fakta
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Sumber: Instagram/@sb.yudhoyono)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua minta Andi Mallarangeng tidak memanipulasi fakta di Partai Demokrat. Penegasan itu disampaikan Max Sopacua atas pernyataan Andi Mallarangeng yang menyebut Susilo Bambang Yudhoyono sebagai penyelamat partai.

“(Andi Mallarangeng red) jangan menciptakan sesuatu hal yang tidak sesuai dengan fakta dan membuat orang ketawa,” kata Max Sopacua kepada Kompas.TV, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga: Herzaky M Putra Bicara Sejarah Partai Demokrat, Max Sopacua: Menjilat

“SBY menyelamatkan partai? Menyelamatkan dari Anas Urbaningrum atau menyelamatkan Anda (Andi Mallarangeng -red),” tanya Max.

Max Sopacua kemudian menantang Andi Mallarangeng untuk membongkar di depan publik soal sejarah dan siapa sesungguhnya yang menyelamatkan partai. SBY, tegas Max, sudah memanipulasi KLB di Bali pada 2013 dan kemudian berlanjut 2015 di Surabaya dengan keinginan aklamasi. Bagi Max, tidak ada aspirasi kader di Partai Demokrat karena SBY mendesain partai untuk melanjutkan kekuasaan dinasti.

“Andi Mallarangeng jangan banyak omong, dia itu tidak wajar bicara sebagai orang yang pernah masuk sekolah jadi sekian tahun dengan kasus hambalang, terus dia mendapatkan jabatan yang strategis di partai, itu tidak wajar sebenarnya,” ujar Max.

Baca Juga: Balas Tudingan SBY Tak Berkeringat, Andi Mallarangeng: Justru yang Menyelamatkan Demokrat

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:55
KPK PERPANJANG MASA PENAHANAN EKS DIRUT PT PELINDO II RJ LINO HINGGA 24 MEI 2021   PRESIDEN JOKOWI SEBUT KURVA KASUS COVID-19 AKAN TURUN SETELAH 70 JUTA PENDUDUK DIVAKSINASI   PRESIDEN INGATKAN PENANGANAN SEKTOR EKONOMI MAUPUN KESEHATAN YANG TERDAMPAK PANDEMI BERJALAN SECARA BERIRINGAN   PRESIDEN JOKOWI MEWANTI-WANTI KEPALA DAERAH TAK MEMPERLAMBAT IZIN INVESTASI   PRESIDEN JOKOWI MINTA KEPALA DAERAH YANG BARU TERPILIH PADA PILKADA 2020 BEKERJA SECARA CEPAT   BPOM: KOMPONEN UTAMA PEMBUATAN VAKSIN NUSANTARA DIIMPOR DARI AMERIKA SERIKAT   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD INGATKAN KEPALA DAERAH HINDARI PERILAKU KORUPTIF DAN DAPAT JALANKAN AMANAH   MENTERI BUMN ERICK THOHIR AKAN BERIKAN DUKUNGAN MAKSIMAL UNTUK KESUKSESAN PENYELENGGARAAN FIBA ASIA CUP 2021   PRESIDEN JOKOWI MEMINTA PENYELENGGARAAN KOMPETISI LIGA 1 DAN LIGA 2 DISIAPKAN SECARA MATANG   KAKORLANTAS POLRI IRJEN ISTIONO SEBUT TERDAPAT 333 POS PENYEKATAN MUDIK LEBARAN 2021   OMBUDSMAN MINTA PERTAMINA GANTI RUGI WARGA TERDAMPAK LEDAKAN KILANG MINYAK BALONGAN, INDRAMAYU, JABAR   POLDA JAWA BARAT MINTA PEMDA DATA PEMUDIK SUDAH PULANG KAMPUNG DULUAN   LARANGAN MUDIK LEBARAN, POLDA JAWA BARAT SIAPKAN 120 TITIK PENYEKATAN   KAPOLRI HARAP PERPANJANG SIM DI APLIKASI DARING HAPUS CELAH CALO