Kompas TV klik360 cerita indonesia

Max Sopacua: DPP di bawah Kepemimpinan AHY Semakin Takut dengan Adanya KLB

Selasa, 2 Maret 2021 | 12:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Max Sopacua, mengatakan bahwa DPP di bawah Kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono, semakin takut dengan adanya rencana Kongres Luar Biasa.

Baca Juga: Max Sopacua: KLB akan Menganulir Pemecatan Tujuh Kader Demokrat

Hal tersebut disampaikan Max Sopacua kepada jurnalis KompasTV Iryanda Mardanuz, Senin (1/3/2021) malam.

"DPP ini di bawah kepemimpinan AHY semakin takut dengan adanya KLB. Orang dengan adanya KLB ini gak mungkin dan abal-abal. Tapi ternyata sekarang ketakutan merambah ke mereka," ujar Max.

Baca Juga: Syarief Hasan: KLB yang Diinisiasi Kader Senior Demokrat Abal-Abal

Max membeberkan adanya bukti akan ketakutan tersebut melalui sistem lapor yang diwajibkan kepada para Ketua DPC Partai Demokrat.

"Buktinya mereka memerintahkan ketua-ketua PDC yang pemilik suara untuk melapor diri setiap minggu sekali dan diawasi oleh Tim Rajawali atau Satgasnya dari DPP Partai Demokrat. Itu kan ketakutan namanya," tegas Max.

Baca Juga: Ini Latar Darmizal Rencanakan KLB Partai Demokrat

Max menambahkan, tindakan tersebut merupakan bentuk pelanggaran yakni dengan mengebiri Hak Asasi orang lain.

"Itu kan mengkebiri hak asasi orang. Kenapa dikebiri, katanya partai modern, katanya partai yang akan membawa masyarakat adil dan makmur, membawa hal-hal yang lebih positif ke depan. Tapi mengkebiri hak asasi masyarakat," tuturnya.

Video Editor: Lisa Nurjannah

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:02
PEMERINTAH DENMARK STOP GUNAKAN VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA SEPENUHNYA   SATGAS COVID-19 MEMINTA TIM PENELITI VAKSIN NUSANTARA IKUTI KAIDAH YANG DITETAPKAN WHO   UNAIR SURABAYA PASTIKAN PENELITIAN VAKSIN MERAH PUTIH TAK TERPENGARUH PELEBURAN KEMENRISTEK DENGAN KEMENDIKBUD   JADI TUAN RUMAH PORPROV BANTEN 2022, PEMKOT TANGERANG MULAI BENAHI 11 GEDUNG OLAHRAGA    FORMAPPI: PEMBENTUKAN SATGAS BLBI ADALAH PENGAKUAN PENTINGNYA RUU PERAMPASAN ASET TINDAK PIDANA   KEMENDAGRI MINTA PEMPROV DKI SUSUN RENCANA AKSI ANTISIPASI BANJIR   POLRI: TOTAL 31 TERSANGKA TERORIS TERKAIT AKSI BOM BUNUH DIRI MAKASSAR SUDAH DITANGKAP   POLRI KEMBALI TANGKAP SATU TERDUGA TERORIS TERKAIT AKSI BOM BUNUH DIRI DI MAKASSAR   MUI AKAN PANTAU SIARAN 16 STASIUN TELEVISI SELAMA BULAN RAMADAN   WAGUB DKI MINTA INSPEKTORAT DKI PERIKSA KEMBALI KASUS KELEBIHAN BAYAR PENGADAAN MOBIL DAMKAR TAHUN ANGGARAN 2019   IKAPPI MEMINTA PD PASAR JAYA BERBENAH PASCA-KEBAKARAN YANG TERJADI DI DUA PASAR YANG DIKELOLA DI JAKARTA   KOMISIONER KPU ILHAM SAPUTRA RESMI MENJADI KETUA KPU DEFINITIF MENGGANTIKAN ARIEF BUDIMAN   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KEPALA DAERAH TERPILIH HARUS BISA KENDALIKAN COVID-19 DI WILAYAH MASING-MASING   JAKSA SEBUT SAKSI YANG DIHADIRKAN PADA SIDANG RIZIEQ SHIHAB PEKAN DEPAN ADA LIMA ORANG