Kompas TV nasional hukum

Aoki Vera, Pegiat Media Sosial yang Bela Nurdin Abdullah dan Serang KPK: Om Kumis Bermain

Selasa, 2 Maret 2021 | 10:31 WIB
aoki-vera-pegiat-media-sosial-yang-bela-nurdin-abdullah-dan-serang-kpk-om-kumis-bermain
Kolase foto Aoki Vera (kiri) seorang pegiat sosial dan Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah (kanan) yang mengenakan rompi tahanan KPK. (Sumber: Dok. Aoki Vera dan KPK via TribunTimur.com)

SOLO, KOMPAS.TV- Seorang pegiat media sosial (medsos) bernama Aoki Vera muncul membela Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nonaktif Nurdin Abdullah yang tersangkut dugaan kasus korupsi infrastruktur jalan di provinsi tersebut.

Tak hanya itu, Aoki Vera juga menyerang habis-habisan lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aksi Aoki Vera itu pun menjadi viral lantaran muncul di sejumlah medsos karena adanya link atau tautan video berjudul “Ada apa dengan KPK...” yang diunggah di channel YouTune Aoki Vera, Senin (1/3/2021).

Baca Juga: Bantah Korupsi, KPK Punya Bukti Kuat Tetapkan Nurdin Abdullah Jadi Tersangka

Video viral itu membahas soal Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah yang ditangkap petugas Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK karena diduga menerima suap atau gratifikasi senilai total Rp 5,4 miliar dari beberapa pengusaha dan kontraktor.

"Tentang KPK yang lagi asyik bobo siang tiba-tiba loncat ke Sulsel OTT dengan drama. OTT-nya di mana? Yang ditangkap orang yang lagi tidur. Gitu kan?" kata Aoki Vera Kurniawati, sosok perempuan dalam video tersebut sebagaimana dikutip dari TribunTimur.com, Selasa (1/3/2021).

Dalam video itu juga tampak saat Aoki Vera menuding penangkapan Nurdin Abdullah adalah drama guna menjatuhkan gubernur usungan PDIP, PKS, dan PAN.

Penulis : Gading Persada




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:38
WAKIL KETUA KOMISI VIII DPR MARWAN DASOPANG: HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL MOMENTUM UNTUK DORONG PENGESAHAN RUU PKS   BUPATI BOGOR ADE YASIN BERI INSENTIF RP 200.000 PER BULAN BAGI GURU NGAJI   DISDIK DEPOK AKAN BATASI MURID DAN MATA PELAJARAN JIKA DIIZINKAN SEKOLAH TATAP MUKA DIGELAR   DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA KORUPSI, DIRUT PERUMDA PEMBANGUNAN SARANA JAYA, YOORY C PINONTOAN, DINONAKTIFKAN   KPK BENARKAN USUT KASUS DUGAAN KORUPSI PENGADAAN TANAH DI KECAMATAN CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR   RSD WISMA ATLET KEMAYORAN PER 8 MARET 2021 RAWAT 3.748 PASIEN COVID-19   DIRJEN DIKTI KEMENDIKBUD SEBUT MAHASISWA SEGERA DIVAKSINASI COVID-19   KEMENDAGRI CATAT ADA 2.034.715 PENDUDUK YANG PINDAH DOMISILI SELAMA EMPAT BULAN TERAKHIR   PEMERIKSAAN COVID-19 TURUN, KETUA SATGAS DONI MONARDO MINTA PEMDA EVALUASI PELAKSANAAN 3T   SATGAS MINTA MASYARAKAT TAK BEPERGIAN KE LUAR KOTA SAAT LIBURAN ISRA MIRAJ PADA KAMIS, 11 MARET 2021   PRESIDEN MINTA BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI SIAPKAN STRATEGI AKUISISI TEKNOLOGI DARI LUAR NEGERI   PRESIDEN JOKOWI INGIN INDONESIA TINGKATKAN KAPASITAS SEBAGAI PRODUSEN TEKNOLOGI   KONGRES WANITA INDONESIA (KOWANI): PEREMPUAN INDONESIA HARUS MERDEKA DALAM MELAKSANAKAN TUGASNYA   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN HARAP PEREMPUAN RI MAMPU KAMPANYEKAN PERANG MELAWAN KEKERASAN BERBASIS GENDER