Kompas TV nasional peristiwa

PA 212 Ancam Demo Besar-besaran Tolak Perpres Jokowi yang Legalkan Investasi Miras

Selasa, 2 Maret 2021 | 10:20 WIB
pa-212-ancam-demo-besar-besaran-tolak-perpres-jokowi-yang-legalkan-investasi-miras
Ketum PA 212 Slamet Maarif tiba di Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi kasus aksi 1812 (4/1/2021) (Sumber: KOMPASTV/VENNY/YOGI)

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal pada 2 Februari 2021.

Dalam beleid tersebut, dijelaskan bahwa izin investasi untuk industri minuman keras (miras) atau beralkohol dari skala besar hingga kecil resmi dibuka alias legal.

Baca Juga: Ketua MUI Tegaskan Melegalkan Investasi Miras Hukumnya Haram

Namun demikian, ada syaratnya, yaitu investasi miras hanya boleh dilakukan di daerah-daerah tertentu. Sejauh ini ada empat provinsi yang diperbolehkan.

Menanggapi munculnya aturan yang melegalkan industri miras tersebut, Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) dengan tegas menolak keras.

Karena itu, PA 212 berencana akan menggelar aksi demo besar-besaran untuk menolak terbitnya aturan yang baru dikeluarkan Jokowi itu.

Baca Juga: Reaksi Keras Habib Rizieq Shihab Setelah Jokowi Legalkan Investasi Miras

Penulis : Tito Dirhantoro





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:33
ANGGOTA KOMISI V DPR TORIQ HIDAYAT APRESIASI KEBIJAKAN PT KAI TURUNKAN HARGA TES ANTIGEN   SEBANYAK 77.819 WARGA LANSIA DI JAKARTA UTARA SUDAH TERIMA VAKSIN COVID-19   DPR AKAN DUKUNG SEMUA KEBIJAKAN PEMERINTAH UNTUK DAPATKAN VAKSIN COVID-19   KEMENTERIAN AGAMA: SHALAT TARAWIH DI MASJID HANYA BOLEH DILAKUKAN DI DAERAH ZONA KUNING DAN HIJAU   WAKIL WALI KOTA DEPOK IMAM BUDI HARTONO PASTIKAN PROYEK TEROWONGAN JALAN DEWI SARTIKA TERUS BERJALAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: PEMBENTUKAN SATGAS PENANGANAN HAK TAGUH BLBI, BURU KERUGIAN NEGARA RP 108 TRILIUN   MENKO POLHUKAM PASTIKAN PEMERINTAH AKAN KEJAR SELURUH ASET ATAS SISA PIUTANG NEGARA DARI DANA BLBI   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY SEBUT ORANGTUA YANG BERHENTI MEROKOK BISA CEGAH ANAKNYA TERKENA "STUNTING"   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT KEANEKARAGAMAN HAYATI MERUPAKAN ASET MASA KINI DAN MASA DEPAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN ANJURKAN AGAR TAK ADA AKTIVITAS BUKA PUASA BERSAMA DI MASJID   KEMENTERIAN KESEHATAN OPTIMALKAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK WARGA LANSIA DI FASILITAS LAYANAN KESEHATAN   DISHUB DKI JAKARTA TARGETKAN PEMBANGUNAN JALUR SEPEDA PERMANEN DI JALAN SUDIRMAN-THAMRIN RAMPUNG MEI 2021   MENTERI PPPA: PEREMPUAN TULANG PUNGGUNG PEMULIHAN SOSIAL EKONOMI DI MASA PANDEMI COVID-19   KEMENTERIAN PPPA DORONG SATUAN PENDIDIKAN SEMAKIN RAMAH TERHADAP ANAK DAN REMAJA