Kompas TV nasional politik

Jhoni Allen Tuding SBY Kudeta Anas Urbaningrum

Senin, 1 Maret 2021 | 21:52 WIB

KOMPAS.TV - Pasca dipecat sebagai kader Demokrat, Jhoni Allen Marbun menuding Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pengingkaran sejarah partai dan pernah melakukan kudeta.

Kudeta yang dimaksud Jhoni Allen adalah saat Anas Urbaningrum menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Benarkah demikian?

Jhoni Allen juga menuding SBY berbohong soal bekerja keras di awal pendirian Partai Demokrat dan bukan pendiri partai itu.

Jhoni menyatakan SBY tidak pernah bekerja keras untuk meloloskan Partai Demokrat dalam Pemilu 2004. Hal ini berbeda dengan apa yang selalu disampaikan SBY ke publik.

Sebelumnya sebanyak tujuh kader Demokrat dipecat tidak hormat karena mendukung rencana KLB yang diinisiasi oleh para pendiri partai dan pelanggaran etika.

Setelah dipecat, ketujuh mantan kader Demokrat itu pun berencana mengajukan tuntutan ke Pengadilan Tata Usaha Negara atau PTUN.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:31
KETUA DPR: PERAN PEREMPUAN SANGAT PENTING DALAM MEMPERCEPAT PEMULIHAN KESEHATAN & EKONOMI DI MASA PANDEMI    JAGA STABILITAS HARGA SAAT RAMADAN, DINAS PERDAGANGAN SURABAYA GELAR OPERASI PASAR DI 31 KECAMATAN    WAGUB NTB TEGASKAN TIDAK ADA PELANGGARAN HAM DALAM PEMBANGUNAN SIRKUIT MANDALIKA    POLISI MASIH MENYELIDIKI PENYEBAB KEBAKARAN DI GEDUNG BLOK C PASAR MINGGU, JAKSEL, PADA SENIN 12 APRIL 2021   SATGAS DORONG GENERASI MUDA BANTU KELOMPOK LANSIA DAPATKAN VAKSINASI COVID-19    KEMENKO PMK DORONG RUU PERLINDUNGAN PEKERJA RUMAH TANGGA SEGERA DISAHKAN    CEGAH KORUPSI DENGAN SISTEM ELEKTRONIK, MENSOS HARAP DATA YANG ADA DAPAT DIKETAHUI TRANSPARAN OLEH MASYARAKAT    CEGAH TERJADINYA CELAH KORUPSI, SELURUH OPERASIONAL PADA KEMENSOS AKAN DIUBAH DENGAN SISTEM ELEKTRONIK    POLRI: DAFTAR DPO TERDUGA TERORIS DI JAKARTA BERTAMBAH YAKNI DUA WARGA JAKARTA SELATAN    PT KCI PERBOLEHKAN PENUMPANG UNTUK MAKAN DAN MINUM DI DALAM KERETA SAAT WAKTU BERBUKA PUASA    KEMENKUMHAM SALURKAN BANTUAN RP 800 JUTA UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK BENCANA DI INDONESIA    MUI: VAKSINASI COVID-19 TIDAK MEMBATALKAN PUASA, KONDISI KESEHATAN TETAP DIPERHATIKAN    JUBIR SATGAS: WAKTU YANG TERBAIK SAAT MENERIMA VAKSIN ADALAH SAAT KONDISI BADAN MASIH SEGAR    JUBIR SATGAS SARANKAN VAKSINASI COVID-19 DI BULAN RAMADAN DILAKUKAN PAGI HARI