Kompas TV nasional peristiwa

Penerobos Ring 1 Minta Maaf ke Paspampres: Kami Minta Maaf, Ini Murni Kelalaian

Senin, 1 Maret 2021 | 21:05 WIB
penerobos-ring-1-minta-maaf-ke-paspampres-kami-minta-maaf-ini-murni-kelalaian
Pengendara moge ditendangi para anggota Paspampres saat melewati Jalan Veteran III yang juga area Ring 1 Istana Negara, pada Minggu (21/2/2021). (Sumber: Capture Instagram @bodatnation)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perwakilan pengendara motor sport gede (moge) yang menerobos area Ring 1 menyampaikan permintaan maaf. Permintaan maaf itu disampaikan langsung dengan mengunjungi Mako Paspampres.

"Saya perwakilan (para pengendara motor yang menerobos Ring 1), mengakui benar adanya bahwa saya dan rekan-rekan ada dalam video (viral pengendara moge ditendangi Pasmpampres)," kata Halid Damawan, Road Captain Liquid Bikers, mewakili rekan-rekannya sesama pengendara yang menerobos Ring-1, Senin (1/3/2021).

Oleh karena itu, Halid mengatakan, dia berinisiatif untuk melakukan klarifikasi terkait kejadian pada Minggu (21/2/2021) lalu itu.

Halid meminta maaf kepada anggota Paspampres yang berjaga pada saat dia dan rekan-rekannya melintas di Jalan Veteran III.

"Tidak ada niatan kami untuk mengancam yang berada di area Ring 1," ujarnya.

Menurut Halid, hal itu murni ketidaksengajaan dan kelalaiannya. "Bukannya kesengejaan atau teroris. Murni kelalaian. Saya lalai dalam rombongan," tuturnya.

Halid berjanji, dia dan rekan-rekannya tidak akan mengulangi kejadian serupa. Selain itu juga akan lebih baik lagi dalam berkendara ke depannya.

Penulis : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:55
PEMKOT DENHAM, SHARK BAY, AUSTRALIA BARAT IMBAU PENDUDUK MENGUNGSI KE TEMPAT YANG LEBIH AMAN HADAPI SIKLON SEROJA   HINGGA AKHIR PEKAN INI, TOTAL KORBAN SIPIL TEWAS DALAM KUDETA MYANMAR MENCAPAI LEBIH DARI 700 ORANG   PANGERAN HARRY AKAN HADIRI PEMAKAMAN KAKEKNYA, PANGERAN PHILIP, SEORANG DIRI TANPA DIDAMPINGI MEGHAN MARKLE   KEMENDIKBUD: 22.000 DESA BELUM PUNYA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD)   SAAT INI, KEBUTUHAN INSINYUR DI INDONESIA BARU TERPENUHI 30-40% DARI TOTAL KESELURUHAN KEBUTUHAN INSINYUR   KEMENTERIAN PUPR: INDONESIA MEMBUTUHKAN TAMBAHAN 260.000 INSINYUR   ANAK PERUSAHAAN PERTAMINA, PERUSAHAAN GAS NEGARA (PGN), RUGI RP 3,8 TRILIUN   POLISI SITA 1,5 KG SABU DALAM PENGGEREBEKAN KAMPUNG NARKOBA DI PALEMBANG, SUMATERA SELATAN   POLDA SUMATERA SELATAN TANGKAP 65 ORANG DALAM PENGGEREBEKAN KAMPUNG NARKOBA DI PALEMBANG   JELANG RAMADAN, WARGA SUMATERA BARAT DILARANG GELAR TRADISI BALIMAU DI TENGAH PANDEMI KORONA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA INGATKAN ADA SANKSI BAGI ASN YANG NEKAT MUDIK LEBARAN 2021   PEMPROV JATIM: BALAI DESA JADI TEMPAT STRATEGIS BAGI PENGUNGSI KORBAN GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   KEMENSOS SIAPKAN 2 TITIK PENGUNGSIAN UNTUK KORBAN GEMPA DI MALANG DAN LUMAJANG   INDONESIA DI WILAYAH CINCIN API, PRESIDEN JOKOWI IMBAU MASYARAKAT TINGKATKAN KESIAPSIAGAAN & KEWASPADAAN BENCANA