Kompas TV kuliner cerita rasa

Petak Enam Tempat Hits yang Baru di Wilayah Glodok

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 20:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Di kota besar istilah foodcourt memang tak asing di telinga area kumpulan makanan cepat saji ini akan menjadi destinasi saya berburu kuliner. 

Tak hanya makanannya yang lezat namun banyaknya bermunculan foodcourt baru, membuat para pengelola beradu menampilkan tempat yang menarik, seperti apa dan dimana saja?

Pujasera atau singkatan Pusat jajanan serba ada adalah tempat dimana segala macam jajanan berkumpul menjadi satu namun seiring berjalannya waktu di beberapa Mal atau kompleks perkantoran kata Pujasera diubah dengan istilah asing yakni foodcourt atau Food Hall. 

Tak ada bukti sejarah yang menjelaskan kapan Pujasera muncul namun Pujasera ada untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan primernya yakni makan. 

Destinasi pertama saya adalah kawasan Glodok, glodok adalah salah satu lokasi wisata kuliner Tionghoa yang cukup legendaris, kali ini bukan kuliner legendaris nya tapi ada satu tempat baru yang nge-hits ala anak muda yakni Petak enam.

Meski dibangun dengan konsep community face ala anak muda yang fresh, namun lokasi ini kaya akan nilai sejarah. Bangunan petak enam terinspirasi dari gaya toko Pecinan lama dengan arsitektur Tionghoa bercampur kolonial khas era tahun 1800-an.

Alamat: Jl. Pancoran No.43, RT.1/RW.6, Glodok, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11120 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x