Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Jokowi Resmikan KRL Jogja-Solo | Kuota Belajar Cair | Ledakan Aceh

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 20:30 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada 3 berita terpopuler yang terjadi hari ini, Senin (1/3/2021). Dan berikut rincian berita terpopuler menurut Kompas.tv:

1. Presiden Joko Widodo hari ini meresmikan KRL Yogyakarta-Solo. Usai meresmikan, Presiden Jokowi langsung mencoba moda transportasi terbaru itu. Dalam peresmian tersebut Jokowi menyebut KRL ini memiliki daya tempuh yang lebih cepat dan ramah lingkungan. Jokowi berharap kehadiran KRL Jogja-Solo bisa meningkatkan pariwisata di kedua daerah ini. Usai acara peresmian, Presiden Jokowi berkesempatan untuk langsung mencoba moda transportasi terbaru ini.

2. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim kembali meluncurkan program kuota belajar untuk bulan Maret, April, Mei 2021. Kuota yang diberikan oleh pemerintah mulai dari 7 GB untuk siswa PAUD hingga 15 GB untuk dosen dan mahasiswa. Namun akses internet dengan kuota gratis ini akan terbatas. Siswa tidak akan bisa mengakses situs yang diblokir oleh Kemenkominfo, serta tidak bisa mengakses media sosial dengan kuota gratis. Pembatasan ini dilakukan dengan tujuan agar kuota gratis benar-benar dimanfaatkan untuk pembelajaran.

3. Sebuah ledakan terjadi di depan sebuah rumah di Jalan TGK Lhong Dua, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh. Ledakan terjadi pada pukul 10.00 WIB. Polisi menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibat ledakan tersebut, sebuah tempat jualan nasi hancur. Beberapa bagian depan rumah warga juga mengalami kerusakan akibat serpihan benda. Tim penjinak bom dari Polda Aceh diturunkan ke lokasi. Mereka melakukan penyisiran dan menutup ruas jalan dengan garis polisi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan KRL Tujuan Yogyakarta - Solo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.