Kompas TV regional berita daerah

Siasati Dampak Pandemi Melalui Kampung Tangguh Nusantara

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 15:25 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Program Kampung Tangguh Nusantara merupakan upaya yang digagas Polri untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Sabtu (27/2) lalu, pembentukan kampung tangguh diresmikan di salah satu kampung di Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

Kampung tangguh dilengkapi dengan fasilitas seperti pos check point untuk pemeriksaan warga yang masuk dan keluar, penyediaan ruang isolasi bagi warga positif Covid-19 maupun warga dari luar daerah, serta mendirikan dapur umum yang menyediakan kebutuhan pangan.

Program ini diharapkan dapat mendorong sikap masyarakat untuk melakukan pencegahan sedari dini, hingga mampu menanggulangi pandemi dari lingkup terdekat.

Baca Juga: 148.200 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap Dua Tiba di Lampung

Total terdapat 14 kampung tangguh yang telah diresmikan pembentukannya di Kota Bandar Lampung. Program ini disambut baik, menurut warga upaya menekan penyebaran virus Korona bisa memulihkan kondisi ekonomi secara bertahap.

Kedepan, ditargetkan program kampung tangguh bisa terbentuk di 126 kelurahan di Kota Bandar Lampung, agar semakin banyak masyarakat yang terus sadar untuk bersama-sama menekan angka penyebaran Covid-19.

#kampungtangguh #covid-19 #pemberdayaanmasyarakat 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x